Forgot Password Register

Bagaimana Cara Membuat Mie Instan Menjadi Makanan Sehat?

Ilustrasi mie instan. (Foto: Flickr) Ilustrasi mie instan. (Foto: Flickr)

Pantau.com - Mie instan memang sajian praktis yang lezat dan bisa disantap kapan saja. Namun, mie instan juga dianggap sebagai makanan tak sehat untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Tapi tenang saja, Kamu tidak perlu kecewa karena tidak bisa mengonsumsi makanan super lezat ini. Kamu bisa membuat mie instan agar menjadi makanan yang sehat dengan cara berikut ini:

1. Tambahkan banyak sayuran

Cara paling mudah membuat mie instan menjadi makanan sehat adalah menambahkan banyak sayuran ke dalamnya. Selain membuat tampilan mi lebih menarik, menambahkan sayuran juga tidak akan membuat kelezatan mie berkurang.

Baca juga: 9 Tips yang Harus Kamu Tahu Sebelum Beli Ponsel Baru

2. Buang air rebusan mie

Mungkin Kamu pernah mendengar bahwa air rebusan mie harus dibuang karena mengandung residu lilin. Meski hal itu belum terbukti kebenarannya, namun tidak ada salahnya kita untuk mewaspadai.

Ganti air rebusan mie dengan air sup buatan sendiri tentunya akan lebih aman. Selain itu kamu bisa mendapatkan rasa kuah yang sesuai selera dengan tambahan bumbu dapur.

Baca juga: Raih Kebahagiaan dengan Kualitas Tidur yang Baik, Fakta atau Mitos?

3. Hindari bumbu mie instan

Meski untuk poin ini pastinya akan merubah rasanya, tapi jika alasannya untuk kesehatan tentu Kamu setuju. Kandungan MSG yang berlebih dalam bumbu mie tidak baik untuk tubuh. 

Agar rasa mie instan tetap lezat, kamu bisa menggunakan garam, gula, minyak wijen atau tambahan saus tiram maupun teriyaki sebagai pengganti bumbu mie. Jika kamu punya resep rahasia sendiri, kamu bisa menggunakannya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More