Forgot Password Register

Headlines

Hadiri Sidang Perdana, Ahmad Dhani: Persiapan Nggak Ada, Ini Enteng

Ahmad Dhani di PN Jaksel (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Ahmad Dhani di PN Jaksel (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Musisi Ahmad Dhani menghadiri sidang perdananya terkait ujaran kebencian (hate speech) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Pentolan grup band Dewa itu tiba sekitar pukul 15.18 WIB. Ia ditemani sejumlah orang dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Dhani yang mengenakan kaos unik bertuliskan #2019GANTIPRESIDEN itu juga ditemani anak sulungnya dari pernikahan dengan Maia Ahmad, Ahmad Abdul Qadir atau Dul. 

Saat ditanya persiapan dirinya menghadapi sidang perdana, Dhani menjawab dengan santai jika dirinya tidak mempunyai persiapan apa-apa. "Persiapannya enggak ada," ucap Dhani.

Baca juga: Jika Ahmad Dhani Tak Hadir, Pengacara Pelapor: Panggil Paksa!

Bahkan, Dhani sesumbar jika ia bisa melewati sidang hari ini dengan mudah. 

"Orang ini enteng-enteng aja," katanya.

Kasus ini bermula ketika Jack Lapian melaporkan Ahmad Dhani ke polisi atas tuduhan ujaran kebencian. Dhani dianggap telah menuliskan pernyataan bersifat sarkastis pada akun Twitternya, @AHMADDHANIPRAST, dalam rentang waktu Februari hingga Maret 2017.

Baca juga: Proses Hukum Kasus Amien Rais, Polisi Periksa Cyber Indonesia

Ahmad Dhani dikenakan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2).

Polisi menyerahkan lima alat bukti kepada kejaksaan, yakni screenshoot akun Twitter atas nama Ahmad Dhani Prasetyo; satu unit HP; satu buah email beserta password; satu buah akun Twitter dengan nama ADP; dan sebuah sim card.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More