Pantau Flash
Ganjar-Prabowo-RK Jadi Capres 2024 Unggulan Versi Survei Indometer
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Terus Meningkat
2 Pemudik Asal Tangerang Lolos ke Solo, Ternyata Dinyatakan Positif COVID-19
KPK Bicara Tudingan Soal-soal Janggal TWK: Semua Disusun BKN
Ketahuan Bawa 7 Pemudik, Mobil Ambulans Dicegat di Gerbang Tol Cikarang

Sejumlah Akun Bisnis di Twitter Alami Kebocoran Data

Sejumlah Akun Bisnis di Twitter Alami Kebocoran Data Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Data sejumlah pengguna akun bisnis di Twitter sempat terekspos, platform mikrobolog itu membenarkan kejadian tersebut.

"Kami mengetahui ada kejadian ketika Anda melihat informasi tagihan di ads.twitter.com atau analytics.twitter.com, informasi tagihan mungkin tersimpan di 'cache' peramban," kata juru bicara Twitter, Laura Pacas, dikutip dari laman TechCrunch, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Tak Hanya Instagram, Twitter Juga Punya Fitur Story Bernama 'Fleets'

Informasi yang bocor tersebut termasuk alamat email bisnis pengguna, nomor telepon dan empat digit terakhir nomor kartu kredit yang digunakan akun tersebut.

Data diduga tersimpan di 'cacher' peramban (browser) dan ada kemungkinan dapat dilihat orang lain, terutama jika pengguna menggunakan komputer secara bergantian.

Kepada para pengguna, Twitter menyatakan masalah tersebut ditemukan pada 20 Mei lalu, setelah mereka mengumumkan ada bug yang menyimpan data pengguna, antara lain pesan di Direct Messages, di 'cache' peramban Firefox.

"Segera setelah kami menemukan kejadian ini, kami mengatasi masalah tersebut dan berkomunikasi dengan klien yang terdampak untuk memastikan mereka mengetahui kejadian ini dan memahami bagaimana melindungi diri".

Baca juga: Twitter Tambahkan Fitur Baru Cuitan Suara

Kejadian ini menambah daftar masalah keamanan yang pernah terjadi di Twitter. Tahun lalu mereka menemukan bug yang bisa digunakan untuk menemukan nomor telepon yang berhubungan dengan akun Twitter.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: