Pantau Flash
Kemenkes: Vaksinasi COVID-19 Bisa Lindungi dari Keparahan Penyakit hingga 95 Persen
Mohon Pengertiannya... COVID-19 di RI Menggila! Kasus Harian Positif Meroket 20.574 Orang Sehari
Mohon Maaf dan Waspada, BOR Ruang Isolasi di RS se-Kota Tangerang Capai 92,44 Persen
Varian Delta Belum Selesai, Kini India Umumkan Varian Baru 'Delta Plus' yang Lebih Ganas
Saksi Ahli Forensik Jadi Salah Satu Alasan Habib Rizieq Tak Terima Divonis 4 Tahun Bui dan Ajukan Banding

Rayakan Hari Hangul, Song Hye Kyo Donasi 10 Ribu Buku

Rayakan Hari Hangul, Song Hye Kyo Donasi 10 Ribu Buku Song Hye-Kyo (Foto: Instagram/@kyo1122)

Pantau.com - Dalam rangka memperingati Hari Hangul yang jatuh pada 9 Oktober 2019, Song Hye Kyo kembali mendonasikan 10 ribu eksemplar buku panduan Korea ke Desa Utoro di Jepang. Hal ini terungkap dari unggahan Profesor Seo Kyung Duk dari Universitas wanita Sungshin.

"Dalam memperingati hari ini (Hari Hangul), aktris Song Hye Kyo dan aku sekali lagi melanjutkan proyek kami, menyumbangkan buku panduan Korea ke situs sejarah Korea di seluruh dunia," tulis Seo Kyung Duk di Soompi, Kamis (10/10/2019)

Baca juga: Song Hye-Kyo Buka Babak Baru, Laporkan Penyebar Hoax Perceraian

Song Hye Kyo sudah bertahun-tahun menyumbangkan pamflet atau buku panduan Korea ke situs-situs sejarah di seluruh dunia sebagai bagian dari kampanye 'Meet Our Country's History Abroad'.

Menurut Seo Kyung Duk, proyek donasi ini telah diluncurkan sejak delapan tahun yang lalu bersama Song Hye Kyo. Hingga saat ini, mereka sudah mendonasikan buku panduan Korea tersebut ke 17 situs sejarah di berbagai negara di seluruh dunia.

"(Donasi ini) dikoordinir oleh Seo Kyung Duk dan disponsori oleh Song Hye Kyo yang akan berlanjut di masa depan," kata profesor.

Seo Kyung Duk mengatakan bahwa dalam percakapannya di telepon dengan Song Hye Kyo belum lama ini, mantan istri Song joong Ki itu berjanji untuk melakukan yang terbaik dalam aksi donasi buku panduan Korea ini.

Baca juga: Usai Bercerai, Song Hye-Kyo Berencana Istirahat Sejenak

Song Hye Kyo dan profesor Seo Kyung Duk telah menyumbangkan ribuan pamflet Korea ke banyak situs sejarah di luar negeri, seperti milik pemerintah sementara Korea, rumah Ahn Chang Ho di Los Angeles, dan masih banyak lagi.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: