Aplikasi Rukun Aplikasi Rukun
Pantau Flash
ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Ledakan di Afghanistan Timur
Kunjungi Tasta Tabanan Wildlife Park, Bamsoet Dukung Konservasi Flora Fauna
Ganggu Dominasi Duterte, Manny Pacquiao Akan Maju sebagai Capres Filipina
Deklarasikan Dukungan di Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Siap Tempur di 17 Negara
Update COVID-19 Indonesia 19 September 2021, Kasus Aktif Turun 4.097, Sembuh Bertambah 6.186 Orang

Perkuat Daya Tahan dari Virus Dengan Kebaikan Habbatussauda, Meniran dan Jahe

Headline
Perkuat Daya Tahan dari Virus Dengan Kebaikan Habbatussauda, Meniran dan Jahe Habbatussauda

Pantau.com - Meski kebijakan PPKM darurat dan Level 4 dinilai cukup efektif dalam menekan penyebaran Covid-19, namun hal itu hanya berlaku di sebagian wilayah saja. Pada sebagian wilayah lainnya justru kasus baru Covid-19 semakin meningkat. Penyebab dari meningkatnya kasus Covid-19 yang cukup signifikan tak lepas dari tersebarnya varian baru yang tingkat penularannya lebih cepat dan berbahaya.

Atas kondisi tersebut, Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyampaikan bahwa Indonesia sedang menyiapkan panduan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Masyarakat diminta untuk harus selalu bersiap beradaptasi dengan situasi.

Penting di saat pandemi ini untuk menjaga daya tahan tubuh, baik yang telah menjalani vaksin atau belum, dengan mengonsumsi asupan makanan yang sehat dan bernutrisi. Mengonsumsi herbal yang baik dan berkualitas telah terbukti secara ilmiah berkhasiat mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: Tingkatkan Imunitas Tubuh di Bulan Puasa dengan Manfaatkan Bahan Herbal

Ini dia beberapa Herbal yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

Yang pertama adalah Habbatussauda atau Jinten Hitam yang kaya akan karbohidrat, protein, lemak serta vitamin A, B1, B6, C dan E, serta termasuk dalam kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat kekebalan tubuh.

Studi ini juga menyebutkan bahwa habbatussauda mungkin bisa menghentikan badai sitokin yang kerap menjadi penyebab penyakit parah pada pasien terinfeksi COVID-19.

Sama seperti Habbatussauda, Meniran memiliki manfaat imunomodulator yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, antivirus, antibakteri, diuretik (mengurangi penumpukan cairan pada tubuh), antihiperglikemia (menjaga gula darah tetap stabil) dan hepatoprotektor (melindungi hati dari racun).

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tanaman Meniran telah digunakan di banyak negara tropis untuk pengobatan tradisional yang dapat mengatasi penyakit batu ginjal, penyakit hati kronis, diabetes, dan infeksi virus.1 

Sementara itu, jahe sebaiknya juga menjadi salah satu pilihan herbal untuk dikonsumsi sehari-hari. Pasalnya, jahe bersifat antioksidan dan imunostimulan, yang berarti dapat menstimulasi sistem imun agar tetap stabil atau meningkat. Jahe pun berguna untuk mengobati dan mencegah masuk angin, dan juga memberikan rasa hangat bagi tubuh.

Dengan memanfaatkan kombinasi herbal yang sudah terbukti khasiatnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh tersebut, maka tubuh akan tetap fit dan sehat. Kini, Anda tidak perlu repot mencari bahan - bahan herbal berkualitas tersebut untuk dkonsumsi, karena kombinasi herbal tersebut sudah ada pada Antangin Habbatussauda.


Antangin Habbatussauda adalah produk inovasi terbaru dari Antangin, dengan kandungan utama herbal Habbatussauda (Jinten Hitam), Meniran dan Jahe, juga mengandung herbal lainnya yaitu Biji Pala, Daun Mint, Daun Sembung, Kunir, Akar Manis dan Madu yang baik dan berkualitas, sehingga berkhasiat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengatasi masuk angin. Antangin Habbatussauda juga pastinya sudah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dan sudah tersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga lebih aman di konsumsi.

Baca juga: Waspada Virus Bermutasi, Konsumsi Habbatussauda Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!

Saat ini, Antangin Habbatussauda bisa didapatkan di berbagai minimarket, supermarket, seperti Indomaret, Alfamart, Guardian, Watson, Century, Tip Top, Lion Superindo, Lotte Mart, Indogrosir, FoodHall, serta toko obat, apotek, dan warung terdekat. Antangin Habbatussauda juga bisa didapatkan secara online di Deltomed Store (Official) yang tersedia di berbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak.

Yuk, tingkatkan daya tahan tubuh keluarga kita di masa pandemi ini dengan Antangin Habbatussauda, dan jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun berada.


Tim Pantau
Editor
Gilang
Penulis
Gilang

Berita Terkait: