Pantau Flash
Ganjar-Prabowo-RK Jadi Capres 2024 Unggulan Versi Survei Indometer
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Terus Meningkat
2 Pemudik Asal Tangerang Lolos ke Solo, Ternyata Dinyatakan Positif COVID-19
KPK Bicara Tudingan Soal-soal Janggal TWK: Semua Disusun BKN
Ketahuan Bawa 7 Pemudik, Mobil Ambulans Dicegat di Gerbang Tol Cikarang

Keuangan Berantakan Akibat Pandemi, Ustaz Solmed Sampai Utang untuk Berobat

Keuangan Berantakan Akibat Pandemi, Ustaz Solmed Sampai Utang untuk Berobat Ustaz Solmed. (Foto: Instagram.com/ustad_solmed)

Pantau.com - Pandemi Covid-19 menghantam ekonomi masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi penceramah terkenal, Ustaz Solmed. Tidak ada yang menyangka, bintang sinetron Pesantren Rock N Roll itu memiliki masalah finansial karena pandemi. Ia mengaku tidak memiliki uang bahkan harus rela berutang. Beruntung sang istri, April Jasmine, masih memiliki sejumlah tabungan meskipun nominalnya tidak banyak.

Ustaz Solmed mengaku sempat kebingungan ketika ibundanya jatuh sakit dan harus berobat karena tidak memiliki uang sama sekali. Akhirnya, dengan terpaksa Ustaz Solmed meminjam uang kepada sang istri untuk biaya berobat ibundanya.

Baca juga: Ustaz Solmed Bela Istri yang Joget TikTok, Netizen Beri Komentar Pedas

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April sejumlah Rp200 ribu, saya pinjam duit di masa pandemi ini. Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini," kata Ustaz Solmed saat hadir di sebuah acara bertema Islami di salah satu stasiun TV, seperti yang dikutip dari InsertLive.

Mulanya Ustaz Solmed gengsi saat ingin meminjam uang April Jasmine. Namun akhirnya ia tak memiliki pilihan lain dan terpaksa melakukan hal itu karena sudah terdesak.

"Andai saat itu April ketika saya minta mengatakan 'saya nggak punya uang', saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Namun dia mengeluarkan semua tabungannya untuk men-support saya. Agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, dan kegalauan," kenang Ustaz Solmed.

Setelah itu, demi memenuhi kebutuhan lainnya, Ustaz Solmed mengaku harus menjual beberapa barang berharganya. Kini, ia berangsur bisa keluar dari masa sulit tersebut.

Baca juga: Cerita Ustad Solmed Salat Istikharah Demi Dapatkan Nama untuk Anak Kembarnya

Menurutnya hal itu tidak lepas dari doa istri dan orangtua yang dibantunya.

"Bisa jadi karena doa orang tua, doa kami, doa kita semua. Saya dipertemukan dengan Syekh K.H Malik, yang kemudian alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kami bangkit, kami semangat," tuturnya.

"Dari bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual. Tagihan, orang datang ke rumah. Saya pergi hanya mencari untuk makan," sambung Ustaz Solmed.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Finda Rhosyana

Berita Terkait: