Pantau Flash
Relawan Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Dinilai Berhasil Tangani Ibu Kota
Gempa Berkekuatan 5,0 Magnitudo Guncangkan Sarmi Papua
Jokowi Minta Kepala Daerah Cek Langsung Prokes Belajar Tatap Muka
Sentil Kepala Daerah, Jokowi: Kita Senangnya Latah, Sawit Ramai Semua Tanam Sawit
DKI Turun Level PPKM, Anies Bolehkan Anak di Bawah 12 Tahun ke Tempat Wisata

Kanye West Ajukan Permohonan Ubah Nama

Kanye West Ajukan Permohonan Ubah Nama Kanye West (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

Pantau.com Kanye West mengajukan permohonan untuk mengubah namanya secara resmi dari Kanye Omari West menjadi "YE", demikian People dikutip Rabu (25/8/2021).

Untuk meresmikan nama barunya tersebut, mantan suami Kim Kardashian itu harus mendapatkan tanda tangan dari hakim di California, Amerika Serikat. Dia pun telah menyerahkan dokumen terkait permintaan untuk mengganti namanya.

Baca juga: Film Dokumenter Kanye West Akan Tayang di Netflix

Menurut dokumen yang diajukan Kanye, dia mengatakan bahwa keputusannya untuk mengubah nama adalah untuk "alasan pribadi". Namun, dia pun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan tersebut.

Pada tahun 2018, Kanye juga sempat mengumumkan akan mengubah nama menjadi "YE" menyusul perilisan album "YE" pada saat itu.

Kanye juga pernah menjelaskan melalui sebuah acara di radio Big Boy bahwa "YE" adalah singkatan dari namanya dan julukan ini pun memiliki makna religious baginya.

"Saya percaya 'YE' adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab, dan dalam Alkitab, itu berarti 'kamu'," kata Kanye menjelaskan.

"Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita. Itu berubah dari Kanye, yang berarti satu-satunya, menjadi hanya Ye. Hanya menjadi cerminan dari kebaikan kita, keburukan kita, kebingungan kita, segalanya. Album ini lebih cerminan dari siapa kita."

Setelah mengajukan permohonan penggantian nama, Kanye pun diketahui telah menghapus seluruh foto-foto lama di media sosial Instagramnya. Kini, akun Instagram Kanye hanya berisi foto-foto ilustrasi.

Menyusul pemberitaan tentang penggantian namanya, Kanye juga dikabarkan akan menggelar pesta peluncuran album studio kesepuluhnya "Donda" pada 26 Agustus di Soldier Field, Chicago.

Tim Pantau
Editor
Gilang
Penulis
Gilang

Berita Terkait: