Pantau Flash
Layanan SIM Keliling di Jakarta Tetap Buka, Ini Lokasinya
Dua Truk Saling Hantam di Depan Balai Kartini, Ada Korban Tewas
Fadli Zon Ujug-ujug Nyanyi Lagu Sunda, Sindir Pejabat Haus Kuasa
Ditlantas Polda Bantah Berikan Pelat Polri untuk Arteria Dahlan
Kapolrestabes Medan Tidak Terbukti Terima Suap dari Istri Bandar Narkoba

Ini Dia Negara Pertama yang Diprediksi Keluar dari Pandemi Covid-19

Headline
Ini Dia Negara Pertama yang Diprediksi Keluar dari Pandemi Covid-19 Warga Inggris serbu Vaksin Booster (Foto: Getty Images/Dan Kitwood)

Pantau.comInggris diprediksi jadi salah satu negara yang pertama kali terbebas dari pandemi Covid-19. Alasannya adalah karena imunitas warga Inggris, tinggi menghadapi virus Corona.

Profesor David Heymann, dari London School of Hygiene and Tropical Medicine (LSHTM), menjelaskan bahwa tingkat kekebalan warga Inggris yang  sangat tinggi bisa mencegah Covid-19. 

David juga memperkirakan, Inggris sebentar lagi akan menghadapi Covid-19 sebagai epidemi.

"Inggris adalah yang paling dekat dengan negara manapun yang keluar dari pandemi," jelas David.

"Negara sekarang melihat kekebalan populasi meningkat, dan tampaknya mencegah virus, tidak menyebabkan penyakit serius atau kematian di negara-negara di mana kekebalan populasi tinggi," tambah David.

Sekitar 95 persen warga Inggris memiliki antibodi dari vaksin atau infeksi Covid-19, sehingga sudah ada kekebalan terhadap penyakit serius.

Sebelumnya pemerintahan Inggris dikritik, pada bulan lalu karena menolak menerapkan pembatasan massive menjelang Natal karena varian Omicron. Inggris adalah salah satu negara pertama,yang terdampak virus yang sangat menular tersebut.

Tim Pantau
Editor
trias
Penulis
trias

Berita Terkait: