Pantau Flash
Ganjar-Prabowo-RK Jadi Capres 2024 Unggulan Versi Survei Indometer
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Terus Meningkat
2 Pemudik Asal Tangerang Lolos ke Solo, Ternyata Dinyatakan Positif COVID-19
KPK Bicara Tudingan Soal-soal Janggal TWK: Semua Disusun BKN
Ketahuan Bawa 7 Pemudik, Mobil Ambulans Dicegat di Gerbang Tol Cikarang

Ini Dia Camilan Sehat di Bulan Puasa Menurut Ahli Gizi

Ini Dia Camilan Sehat di Bulan Puasa Menurut Ahli Gizi Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com -  Puasa akan memberikan manfaat optimal terhadap tubuh ketika asupan gizi dan nutrisi sudah terpenuhi.

Bukan cuma memilih menu makanan berat yang disantap saat sahur dan iftar, camilan yang tepat juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Baca juga: 5 Cara 'Pemanasan' Menghadapi Puasa Ramadhan

Ahli gizi Emilia Achmadi mengatakan, asupan gizi harian harus terpenuhi agar daya tahan tubuh kuat dan seseorang dapat tetap fit selama berpuasa.

"Coba untuk memilih camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan, yogurt dan keju saat berbuka puasa dan sebelum tidur," kata Emilia seperti dikutip dari siaran resmi Greenfields, Kamis (23/4/2020).

Ia menyarankan untuk mengganti camilan yang mengandung kadar gula atau lemak yang berlebih dengan camilan yang lebih bernutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan.

Buah-buahan mengandung gula alami untuk sumber energi dan juga vitamin serta mineral.

Sedangkan yogurt mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh seperti bakteri baik, kalsium untuk memperkuat tulang dan gigi, probiotik untuk daya tahan tubuh serta vitamin B6 dan B12, riboflavin, kalium, kalsium dan magnesium.

Baca juga: Kenapa Saat Puasa Berat Badan Malah Naik?

Anda dapat menyantapnya sekaligus dengan memadukan yogurt dengan buah-buahan atau dengan sereal.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: