Pantau Flash
Ganjar-Prabowo-RK Jadi Capres 2024 Unggulan Versi Survei Indometer
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Terus Meningkat
2 Pemudik Asal Tangerang Lolos ke Solo, Ternyata Dinyatakan Positif COVID-19
KPK Bicara Tudingan Soal-soal Janggal TWK: Semua Disusun BKN
Ketahuan Bawa 7 Pemudik, Mobil Ambulans Dicegat di Gerbang Tol Cikarang

Fenomena Masyarakat Padati Pasar Tanah Abang, Inul Prihatin, Shandy Colek Anies

Headline
Fenomena Masyarakat Padati Pasar Tanah Abang, Inul Prihatin, Shandy Colek Anies Inul Daratista (Foto: Instagram/@Inul.d)

Pantau.com - Penyanyi dangdut Inul Daratista mengaku prihatin dengan kondisi warga yang berdesak-desakan di Pasar Tanah Abang dalam suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Pemilik nama Ainur Rohimah itu mengunggah video ramainya pengunjung yang ada di Pasar Tanah Abang lewat akun instagramnya @inul.d. Dalam video yang diunggahnya, tampak warga berdesakan tanpa ada yang menjaga jarak.

Baca Juga: Mengenal POTS, Gejala yang Sering Dialami Oleh Penyintas Covid-19

"Ya Allah semoga kalian diberikan sehat semua ya, demi baju Lebaran ga sebanding ketika kalian terpapar, aku sekeluarga bulan lalu kena sebulan habis duit ratusan juta. Belom lagi tarung nyawa karena oksigen dalam darah turun dan sesak napas," kata Inul dalam keterangan videonya hari ini.

Inul lantas menceritakan pengalamannya saat dia sekeluarga terkena COVID-19. Dia sempat kesulitan mencari oksigen untuk dirinya dan keluarga karena banyaknya yang membutuhkan.

"Pontang panting cari tabung oksigen karena semua rumah sakit tidak kasih kita sebab kebutuhan rumah sakit juga mendesak, belum lagi anak suami dan sekitar kena semua. Yang gagal tindakan bisa mati sia-sia karena COVID-19, untung Allah masih kasih kami kesempatan sembuh kembali," kata dia.

Pelantun lagu "Masa Lalu" (2013) itu juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID agar angka penderita tak melonjak seperti di India.

"Tanah Abang koyo ngene iki ga salah tah pak satgas COVID-19? Hellloooo??? Presiden sudah kasih larangan mudik, yang jelas ya enggak boleh juga begini ?? Yang salah bukan presiden, kuclukkk tapi manusianya yg tidak mau diatur !!!! Ojo salahin presidene, aturan sudah turun. Tapi rakyate ga mau diatur ... mall di pondok indah juga sepi meskipun buka karena tingkat kesadaran tinggi yg masuk mall jg tau aturan," kata Inul.

Sejumlah selebritas yang lantas menanggapi postingan tersebut.

Penyanyi Rossa memberikan emoji menangis sebagai tanda prihatin.

Penyanyi Nia Daniaty mengungkapkan rasa prihatinnya: "Astaghfirullohaladzim. Waduh hati-hati ya warga DKI. Ngeri."

Sementara penyanyi Sandhy Sondoro berusaha lebih kritis dengan berkomentar seharusnya Gubernur DKI Jakarta lebih memperhatikan warganya.

Baca Juga: Update COVID-19 Indonesia 2 Mei 2021, Total Korban Positif Mencapai 1.677.274 Orang

"Bukankah ini tugasnya Tuan @aniesbaswedan? Cc mba @inul.d."

Penambahan kasus baru COVID-19 di Indonesia masih tinggi.

Melansir data satgas COVID-19, hingga Sabtu (1/5) ada tambahan 4.512 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga, total menjadi 1.672.880 kasus positif corona.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Denis Syaiful Arif

Berita Terkait: