Pantau Flash
Relawan Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Dinilai Berhasil Tangani Ibu Kota
Gempa Berkekuatan 5,0 Magnitudo Guncangkan Sarmi Papua
Jokowi Minta Kepala Daerah Cek Langsung Prokes Belajar Tatap Muka
Sentil Kepala Daerah, Jokowi: Kita Senangnya Latah, Sawit Ramai Semua Tanam Sawit
DKI Turun Level PPKM, Anies Bolehkan Anak di Bawah 12 Tahun ke Tempat Wisata

BTS Batalkan Tur Dunia karena Pandemi COVID-19

BTS Batalkan Tur Dunia karena Pandemi COVID-19 BTS. (Foto: Instagram/@bts.bighitofficial)

Pantau.com - BTS resmi membatalkan tur dunia yang sebelumnya telah ditunda lebih dari setahun akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, dilansir dari Yonhap, Jumat.

Pembatalan tur dunia BTS ini disampaikan langsung oleh agensi mereka, Big Hit Music, dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui Weverse.

"Perusahaan kami telah bekerja keras untuk melanjutkan persiapan 'BTS Map of the Soul Tour' karena semua penggemar telah menunggu lama dengan penuh semangat untuk tur ini," kata Big Hit Music.

Baca juga: Suga BTS Bicara Soal Kerasnya Industri Kpop

"Namun keadaan berubah di luar kendali kami sehingga kami sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang telah direncanakan sebelumnya," lanjut mereka.

Sebelumnya, BTS telah merencanakan tur dunia setelah merilis album studio keempat bertajuk "Map of the Soul: 7". Tur tersebut dijadwalkan mulai digelar di Seoul pada April 2020 dan akan tampil di 18 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Jerman.

Pada April tahun lalu, BTS memutuskan untuk menunda tur hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena pandemi COVID-19.

Big Hit Music menyampaikan permintaan maaf atas pembatalan tersebut dan berjanji akan membuat jadwal baru sesegera mungkin.

"Kami sedang berusaha untuk menyiapkan jadwal untuk dapat memenuhi harapan para penggemar. Kami akan memberikan pemberitahuan terbaru sesegera mungkin," katanya.

Tim Pantau
Editor
Gilang
Penulis
Gilang

Berita Terkait: