Pantau Flash
Relawan Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Dinilai Berhasil Tangani Ibu Kota
Gempa Berkekuatan 5,0 Magnitudo Guncangkan Sarmi Papua
Jokowi Minta Kepala Daerah Cek Langsung Prokes Belajar Tatap Muka
Sentil Kepala Daerah, Jokowi: Kita Senangnya Latah, Sawit Ramai Semua Tanam Sawit
DKI Turun Level PPKM, Anies Bolehkan Anak di Bawah 12 Tahun ke Tempat Wisata

Warga Jakarta, Ingat Ya Kota Tua Belum Dibuka untuk Kegiatan Olahraga

Warga Jakarta, Ingat Ya Kota Tua Belum Dibuka untuk Kegiatan Olahraga Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (18/9/2021). (Foto: Antara/Walda)

Pantau.com - Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat belum dibuka untuk tempat masyarakat berolahraga karena pengelolanya masih menunggu kode QR Code PeduliLindungi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Pada Sabtu pekan lalu buka untuk ujicoba. Sekarang belum dibuka, karena masih nunggu barcode untuk dipasang," kata salah seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya di lokasi Kota Tua di Jakarta Barat, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Penerima Vaksin Lengkap Capai 44,1 Juta Warga Indonesia hingga Hari Ini

Kepala Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kota Tua Dedy Tarmizi, Kasudin Parekraf Jakarta Barat Sherly Yuliana, dan Kepala Pengawas Sudin Parekraf Jakarta Barat Budi Suryawan, yang dihubungi melalui telepon selulernya, tapi sampai saat ini belum memberikan keterangan.

Sebelumnya, pengelola kawasan Kota Tua di Jakarta Barat mengizinkan warga untuk berolahraga pada Sabtu dan Minggu pagi (18-19/9) mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. "Mulai dibuka untuk berolahraga pada Sabtu dan Minggu," kata Dedy Tarmizi, Jumat (17/9).

Pada saat itu, Dedy Tarmizi mengatakan,  pengelola hanya mengizinkan warga beraktivitas olahraga di Kota Tua, sedangkan untuk kegiatan wisata masih menunggu kebijakan dari pemerintah. "Olahraga terbatas di plaza khusus Sabtu dan Minggu pagi," ujar Tarmizi.

Baca juga: Unggulkan Ekowisata, Desa Wisata Kampung Blekok Situbondo Masuk 50 Besar ADWI

Tarmizi juga menyatakan, belum bisa memastikan waktu operasional tempat wisata KOta Tua akan dibuka kembali. Saat ini, lokasi yang sudah beroperasi di kawasan Kota Tua, yakni hotel, restoran, dan kafe. "Untuk museum belum bisa buka," kata dia.

Tarmizi menegaskan masyarakat yang ingin berolahraga di kawasan Kota Tua harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak berkerumun

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: