Aplikasi Rukun Aplikasi Rukun
Pantau Flash
Kunjungi Tasta Tabanan Wildlife Park, Bamsoet Dukung Konservasi Flora Fauna
Ganggu Dominasi Duterte, Manny Pacquiao Akan Maju sebagai Capres Filipina
Deklarasikan Dukungan di Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Siap Tempur di 17 Negara
Update COVID-19 Indonesia 19 September 2021, Kasus Aktif Turun 4.097, Sembuh Bertambah 6.186 Orang
Alhamdulillah Kabar Baik Lagi, Sebanyak 1.140.750 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia

Wagub NTT Ungkap Korban Meninggal Akibat Bencana Jadi 178 Orang

Headline
Wagub NTT Ungkap Korban Meninggal Akibat Bencana Jadi 178 Orang Petugas menggunakan ekskavator saat pencarian korban hilang dalam tanah longsor di Desa Waematan, Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT, Sabtu (10/4/2021). (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Pantau.com - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi mengklarifikasi korban meninggal akibat bencana Siklon Tropis Seroja adalah sebanyak 178 orang dan bukan 179 orang seperti disampaikan sebelumnya yang disebabkan double data.

Sebelumnya dalam paparan Josef pada Senin (12/4), data korban meninggal akibat bencana di NTT yakni 179 orang. "Ada kesalahan data kemarin, ada pencatatan double terhadap korban yang meninggal. Mohon maaf saya sampaikan jumlah korban sebanyak 178 orang," ujar Josef dalam konferensi pers virtual yang dipantau di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Gubernur NTT Beberkan Alasan Penutupan Tenda Pengungsian Seroja

Rinciannya, Kota Kupang terdapat enam orang meninggal dunia, Kabupaten Flores Timur 72 orang meninggal dan dua dinyatakan hilang. Kemudian di Kabupaten Malaka meninggal delapan orang, Kabupaten Lembata 46 orang meninggal serta 22 orang hilang.

Kemudian Kabupaten Rote Ndao dan Ende masing-masing satu orang meninggal. Kabupaten Sabu Raijua tiga orang meninggal dan tujuh orang hilang selanjutnya Kabupaten Alor terdapat 28 orang meninggal, dan 13 hilang.

Kabupaten Kupang terdapat 12 orang meninggal, dan tiga orang hilang. Terakhir Kabupaten Sikka terdapat satu orang meninggal. "Sedangkan korban yang masih dinyatakan hilang sebanyak 47 orang," kata Josef.

Baca juga: Video: Ketika Jokowi Berikan Jaket Bomber Untuk Korban Banjir NTT

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: