Pantau Flash
Kementan Dorong Urban Farming Potensi Besar di Kota Solo
Tekan Penurunan Emisi dari Sektor Energi, Penghargaan Subroto Bidang Konservasi Hadirkan Kategori Baru
BPJS Kesehatan Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2021
Alhamdulillah Kabar Baik, Tingkat Keterisian Tempat Tidur RS di Jakarta Turun Jadi 62 Persen
Arab Saudi Larang Warganya ke RI, Jika Nekat Akan Dihukum 3 Tahun Tidak Boleh ke Luar Negeri

Vonis untuk Habib Rizieq Sudah Diketok, Massa Pendukung Bubar dengan Tertib

Vonis untuk Habib Rizieq Sudah Diketok, Massa Pendukung Bubar dengan Tertib Personel gabungan dari unsur TNI-Polri berjaga di "flyover" Pondok Kopi untuk mencegah massa simpatisan Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Pantau.com - Massa simpatisan Rizieq Shihab yang hendak menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur mulai meninggalkan flyover Pondok Kopi, saat sidang putusan Rizieq Shihab, Kamis (24/6/2021).

Pantauan di lokasi pada pukul 11.40 WIB terlihat puluhan massa mulai berjalan membubarkan diri dengan tertib dari "flyover" Pondok Kopi yang menjadi titik kumpul.

Sementara itu personel gabungan dari unsur TNI-Polri masih berjaga di depan akses menuju "flyover" Pondok Kopi yang mengarah ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Arus lalu lintas dari arah Stasiun Klender menuju Buaran terpantau masih tersendat imbas dari berkumpulnya sejumlah massa simpatisan Rizieq Shihab. Meski demikian kondisi keamanan hingga saat ini masih terpantau kondusif.

Sebelumnya Rizieq Shihab divonis empat tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas kasus tes usap RS UMMI Bogor.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah. Menjatuhkan pidana penjara selama empat tahun," kata Ketua Majelis Hakim Khadwanto, saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis.

Khadwanto menjelaskan bahwa putusan tersebut berdasarkan pada pertimbangan fakta yang terungkap selama sidang kasus tes usap RS UMMI Bogor.

Tim Pantau
Editor
Adryan N
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: