Pantau Flash
Video Polisi Cina di Indonesia, Cek Faktanya
Layanan SIM Keliling di Jakarta Tetap Buka, Ini Lokasinya
Dua Truk Saling Hantam di Depan Balai Kartini, Ada Korban Tewas
Fadli Zon Ujug-ujug Nyanyi Lagu Sunda, Sindir Pejabat Haus Kuasa
Ditlantas Polda Bantah Berikan Pelat Polri untuk Arteria Dahlan

Tiga Orang terkait OTT Bupati Penajam Paser Utara Tiba di KPK

Headline
Tiga Orang terkait OTT Bupati Penajam Paser Utara Tiba di KPK Tiga orang yang diamankan terkait OTT Bupati Penajam Paser Utara sudah tiba di gedung KPK, Kamis (13/1/2022). (Foto: Deni Hardimansyah/Pantau.com)

Pantau.com - Tiga orang yang diamanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Timur (Kaltim), tiba di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya, KPK telah mengamankan 11 orang, di antaranya tujuh orang diamankan di Jakarta termasuk Bupati Penanjam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud, dan empat orang diamankan di Kaltim.

Selain itu, KPK juga mengamkan sejumlah uang dalam OTT tersebut. Namun, juru bicara KPK, Ali Fikri, belum dapat memberikan informasi berapa jumlah uang yang diamankan.

"Jumlah uang akan kembali dihitung dan dikonfirmasi kepada pihak-pihak terperiksa," kata Ali.

Operasi tangkap tangan terhadap Bupati Abdul Gafur Mas'ud ini terkait dugaan suap. KPK masih melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam. Pihak-pihak yang ditangkap dalam OTT ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.

"KPK tentu memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini," ujar Ali.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan
Reporter
Deni Hardimansyah

Berita Terkait: