Pantau Flash
Layanan SIM Keliling di Jakarta Tetap Buka, Ini Lokasinya
Dua Truk Saling Hantam di Depan Balai Kartini, Ada Korban Tewas
Fadli Zon Ujug-ujug Nyanyi Lagu Sunda, Sindir Pejabat Haus Kuasa
Ditlantas Polda Bantah Berikan Pelat Polri untuk Arteria Dahlan
Kapolrestabes Medan Tidak Terbukti Terima Suap dari Istri Bandar Narkoba

Satgas Covid-19: Pemerintah Harus Bekerja Sama Dengan Masyarakat Menanggulangi Omicron

Satgas Covid-19: Pemerintah Harus Bekerja Sama Dengan Masyarakat Menanggulangi Omicron KaSub Bidang Tracing Koesmendi Priharto Satgas Covid-19 (foto: Tangkapa Layar Deni Pantau.com)

Pantau.com - Menanggulangi penyebaran  Omicron, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, harus bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan, Kepala Sub Bidang tracing Satgas COVID-19, Koesmendi Priharto, dalam diskusi virtual, Sabtu (15/1/2022).

“Sebenarnya menyelesaikan masalah COVID ini tidak bisa diselesaikan oleh kesehatan saja. Tapi butuh kerjasama yang selalu didengung-dengungkan yaitu budaya kita yang namanya gotong royong. Jadi tidak bisa hanya bergantung kepada kesehatan saja,” kata dia.

Koesmendi mencontohkan seperti kasus di Krukut, Jakarta Barat. Menurutnya kasus di Krukut bisa dijadikan sebuah contoh bagaimana para warga sangat peduli dengan kesehatan lingkungannya.

“Menurut saya itu awareness yang bagus ketika ditempat mereka ada sesuatu yang berbahaya,” ujar dia

Dirinya juga meminta kepada Lurah, RT, RW berperan aktif dalam menangani penyebaran COVID-19 varian Omicron ini. Menurunya, titik kepemerintahan paling depan adalah Lurah dan Kepala Desa.

“Bahwa titik kepemerintahan paling depan itu di Lurah. Sehingga Lurah harus bertanggung jawab terhadap kondisi lapangan terdepan tersebut dengan mengaktifkan RT/RW dan tokoh masyarakat dan sebagainya untuk awareness menghadapi COVID menjadi lebih kuat,” imbuhnya.(DEN)

Tim Pantau
Editor
trias
Penulis
trias

Berita Terkait: