Pantau Flash
Kemenkes: Vaksinasi COVID-19 Bisa Lindungi dari Keparahan Penyakit hingga 95 Persen
Mohon Pengertiannya... COVID-19 di RI Menggila! Kasus Harian Positif Meroket 20.574 Orang Sehari
Mohon Maaf dan Waspada, BOR Ruang Isolasi di RS se-Kota Tangerang Capai 92,44 Persen
Varian Delta Belum Selesai, Kini India Umumkan Varian Baru 'Delta Plus' yang Lebih Ganas
Saksi Ahli Forensik Jadi Salah Satu Alasan Habib Rizieq Tak Terima Divonis 4 Tahun Bui dan Ajukan Banding

Razia Kampung Ambon, Polisi Temukan Drone dan Senapan

Razia Kampung Ambon, Polisi Temukan Drone dan Senapan Polisi menahan sejumlah warga Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, di Markas Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/ HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Pantau.com - Personel gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menemukan pesawat nirawak atau drone dan senapan angin saat merazia Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (8/5/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan razia dilakukan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat berkekuatan 555 personel setelah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba di komplek tersebut.

"Ini kegiatan operasi gabungan antara Polda dan Polres dimana unsur terkait di dalamnya Direktorat Narkoba dari Brimob dari Sabhara dan Satnarkoba Polres Jakbar. Kami melakukan operasi gabungan di lokasi Kampung Ambon," ujar Ady di Jakarta.

Baca juga: Polrestabes Surabaya Berhasil Tangkap 5 Oknum Anggota Polisi Terkait Kasus Narkoba

Ady menjelaskan bahwa sebelumnya polisi juga sudah mengamati para pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut sebelum menerjunkan tim operasi gabungan untuk menggerebek kampung narkoba tersebut.

Hasilnya, polisi berhasil mengamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti di antaranya senjata tajam, senjata rakitan dan lima peluru tajam. Kemudian ada pesawat nirawak (drone), minuman keras, senapan angin dan alat timbang.

Baca juga: Terlibat Kasus Narkoba, Vokalis Band Deadsquad Diciduk Polisi

Kapolres menambahkan, pihaknya juga menyita ganja dan sabu yang berhasil ditemukan di sejumlah titik lokasi penggerebekan tersebut.

Polisi juga melakukan pembongkaran rumah bedeng yang dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Saat ini, para pelaku tersebut dibawa ke Markas Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang

Berita Terkait: