Pantau Flash
Ganjar-Prabowo-RK Jadi Capres 2024 Unggulan Versi Survei Indometer
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Terus Meningkat
2 Pemudik Asal Tangerang Lolos ke Solo, Ternyata Dinyatakan Positif COVID-19
KPK Bicara Tudingan Soal-soal Janggal TWK: Semua Disusun BKN
Ketahuan Bawa 7 Pemudik, Mobil Ambulans Dicegat di Gerbang Tol Cikarang

Polisi Pastikan Seorang Pria yang Nekat Menerobos Kedutaan Rusia Alami Gangguan Jiwa

Polisi Pastikan Seorang Pria yang Nekat Menerobos Kedutaan Rusia Alami Gangguan Jiwa Kepala Polres Jakarta Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah. (Foto: Antara)

Pantau.com -  Kepala Polres Jakarta Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengungkapkan pria berinisial G yang hendak menerobos masuk ke dalam Kedubes Rusia mengalami gangguan kejiwaan.

"Memang dalam satu tahun ini agak sedikit gangguan mentalnya, kami belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut tapi ini keterangan keluarga," kata Azis Andriansyah di Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Anies-Ganjar-RK Sliweran di Survei, Politisi Golkar Ini Yakin Airlangga Hartarto yang Terbaik

Dia menjelaskan pihak keluarga hadir dalam pemeriksaan awal ketika G dibawa ke Polsek Metro Setiabudi setelah dibekuk petugas keamanan Kedubes Rusia.

Gangguan kejiwaan itu, lanjut dia, juga ditunjukkan ketika pria berusia 34 tahun itu tidak bisa menjawab dengan jelas pertanyaan petugas Polsek Setiabudi saat diperiksa.

Berdasarkan keterangan keluarga, lanjut dia, G yang tidak memiliki pekerjaan itu juga diketahui memiliki keinginan yang besar untuk pergi ke Rusia.

Hal itu diketahui setelah G sering mencari tahu tentang negeri yang terkenal dengan satwa beruang merah itu.

"Yang bersangkutan (G) sering 'searching' budaya Rusia dan kemungkinan ingin pergi ke sana. Anggota keluarga juga tidak paham sampai sejauh itu keinginan dia ke Rusia," ucapnya.

Baca juga: Bamsoet: IMI Dukung Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP, World Superbike Championship, dan World Mini GP Series

Sebelumnya, petugas keamanan Kedubes Rusia membekuk G yang memaksa ingin masuk Kedutaan Besar Rusia di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, sekitar pukul 08.15 WIB.

Azis Andriansyah menambahkan kedatangan G di Kedubes Rusia merupakan yang ketiga kalinya dengan tujuan yang tidak jelas.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: