Aplikasi Rukun Aplikasi Rukun
Pantau Flash
Kunjungi Tasta Tabanan Wildlife Park, Bamsoet Dukung Konservasi Flora Fauna
Ganggu Dominasi Duterte, Manny Pacquiao Akan Maju sebagai Capres Filipina
Deklarasikan Dukungan di Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Siap Tempur di 17 Negara
Update COVID-19 Indonesia 19 September 2021, Kasus Aktif Turun 4.097, Sembuh Bertambah 6.186 Orang
Alhamdulillah Kabar Baik Lagi, Sebanyak 1.140.750 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia

Pilpres Masih 3 Tahun Lagi, Kelompok Ini Sudah Usung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Headline
Pilpres Masih 3 Tahun Lagi, Kelompok Ini Sudah Usung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024 Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/9/2021) (Foto: Humas RKS)

Pantau.com - Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut," kata perwakilan RKS, Adhi Saputra, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Deklarasi tersebut dilakukan RKS di atas perahu di Pelabuhan Rakyat Paotere, sebagai pusat ekonomi rakyat kecil, yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca juga: Dapat Pujian dari Gibran soal Penanganan Pandemi, Begini Jawaban Bijak Anies Baswedan

Selain mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai capres 2024, RKS juga menggelar aksi sosial di Kampung Nelayan Paotere, Makassar. Para relawan membagikan masker, handsinitizer, hingga paket sembako kepada warga.

"Rakyat sedang sulit akibat pandemi. Kita ingin perubahan hidup lebih baik ke depan. Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka," harap Adhi.

RKS merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi COVID-19.

"Ini bentuk kepedulian kawan Sandi untuk rakyat kecil," ujar Andre Arief, relawan RKS lainnya.

Baca juga: Bareskrim Bantu Percepat Pengungkapan Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Sandiaga Uno dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan dorongan untuk maju dalam pilpres 2024. Dukungan tersebut berasal dari kalangan Emak-emak Sukabumi, pedagang sayur di Bandung, kelompok Rabanah di Kampar, Riau hingga tantangan dari musisi legendaris Iwan Fals.

Sebelumnya, hasil survei 'Capres-Cawapres Potensial 2024' yang dirilis oleh Arus Survei Indonesia menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno bersama Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dua sosok menteri di kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 paling populer untuk berpeluang menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden RI 2024 mendatang.


Tim Pantau
Editor
Adryan N
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: