Pantau Flash
Kemenkes: Vaksinasi COVID-19 Bisa Lindungi dari Keparahan Penyakit hingga 95 Persen
Mohon Pengertiannya... COVID-19 di RI Menggila! Kasus Harian Positif Meroket 20.574 Orang Sehari
Mohon Maaf dan Waspada, BOR Ruang Isolasi di RS se-Kota Tangerang Capai 92,44 Persen
Varian Delta Belum Selesai, Kini India Umumkan Varian Baru 'Delta Plus' yang Lebih Ganas
Saksi Ahli Forensik Jadi Salah Satu Alasan Habib Rizieq Tak Terima Divonis 4 Tahun Bui dan Ajukan Banding

Panglima TNI, Kapolri hingga Kepala BIN Gelar Rapat Tertutup di Timika Papua

Headline
Panglima TNI, Kapolri hingga Kepala BIN Gelar Rapat Tertutup di Timika Papua Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyalami Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat melakukan kunjungan kerja ke Timika beberapa waktu lalu. (Foto: Antara/Evarianus Supar)

Pantau.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan melakukan kunjungan kerja ke Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Jumat siang ini.

Informasi yang dihimpun Antara dari berbagai sumber di Timika menyebutkan, bahwa dua pesawat Boeing TNI AU yang akan mengangkut Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan akan mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Jumat siang (7/5/2021), sekitar pukul 12.00 WIT.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih Ajak Masyarakat Bangun Situasi Keamanan Kondusif di Papua

Kedua petinggi TNI dan Polri itu kemudian langsung menuju Hotel Rimba Papua Timika yang masih berada di kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika untuk menggelar pertemuan tertutup dengan seluruh jajaran TNI dan Polri terkait dengan operasi penumpasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang akhir-akhir ini masif melakukan teror penembakan dan aksi kekerasan di Kabupaten Puncak.

Sejumlah petinggi TNI dan Polri, di antaranya Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima Komando Armabar TNI AL, Panglima Komando Armatim TNI AL, Pangkoops TNI AU, Pangkogabwilhan III, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua sudah berada di Timika untuk menghadiri pertemuan itu.

Usai menggelar pertemuan dengan jajaran petinggi TNI dan Polri, Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta pada Jumat petang. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri yang dimintai tanggapannya terkait kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri mengakui bahwa rencana kunjungan kerja kedua petinggi TNI dan Polri itu ke Timika sudah direncanakan sejak pekan lalu.

Baca juga: Kapolda Papua Pastikan Sudah Identifikasi 6 Kelompok Bersenjata di Papua

"Rencana awal Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri akan melakukan kunjungan kerja ke Timika pada Senin (3/5), namun ditunda sampai hari ini. Tidak ada agenda tertentu, cuma beliau berdua datang untuk melihat kami prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Papua sekaligus memberikan wejangan bagaimana melaksanakan tugas, terutama berkaitan dengan isu-isu terakhir memang memberikan bebas tugas tersendiri bagi kami yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat," ujar Irjen Fakhiri.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Timika, kata Irjen Fakhiri, tentu akan memberikan tambahan semangat dan motivasi bagi seluruh prajurit TNI dan Polri untuk dapat mendharmabaktikan diri bagi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan serta kedamaian di Tanah Papua.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: