Aplikasi Rukun Aplikasi Rukun
Pantau Flash
Kunjungi Tasta Tabanan Wildlife Park, Bamsoet Dukung Konservasi Flora Fauna
Ganggu Dominasi Duterte, Manny Pacquiao Akan Maju sebagai Capres Filipina
Deklarasikan Dukungan di Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Siap Tempur di 17 Negara
Update COVID-19 Indonesia 19 September 2021, Kasus Aktif Turun 4.097, Sembuh Bertambah 6.186 Orang
Alhamdulillah Kabar Baik Lagi, Sebanyak 1.140.750 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia

Kelompok Ini Ungkapkan Alasan Mengejutkan Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Kelompok Ini Ungkapkan Alasan Mengejutkan Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 Relawan Kawan Sandi yang mendeklarasikan Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pilpres Tahun 2024, di Pelabuhan Rakyat, Paotere, Kecamatan Ujungtanah, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/9/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Tim

Pantau.com - Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di atas kapal, Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujungtanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan pusat ekonomi rakyat kecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di Sulsel,” kata Relawan Kawan Sandi, Adhi Saputra di sela deklarasi, Rabu (15/9/2021).

Menurut dia, kondisi saat ini di tengah pandemi COVID-19, perekonomian masyarakat diterpa kesulitan, sehingga diperlukan langkah strategis serta perubahan hidup demi menunjang kesejahteraan masyarakat utamanya bagi keluarga kurang mampu.

Baca juga: Pilpres Masih 3 Tahun Lagi, Kelompok Ini Sudah Usung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Walaupun situasi pandemi sudah menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan kasus, namun perlu didorong agar pendapatan masyarakat kembali normal, begitupun lapangan pekerjaan kembali dibuka secara luas, sehingga masyarakat akan terpenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kami menyakini figur Pak Sandiaga Uno tepat mengemban amanah dan harapan rakyat tersebut," ujar Adhi.

Selain deklarasi, Relawan Kawan Sandi juga membagikan bahan pokok kepada warga setempat sebagai bagian membantu meringankan beban masyarakat serta bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Hal senada disampaikan Dewan Pembina Relawan Kawan Sandi, Andry Arief Bulu bahwa deklarasi dilaksanakan di Kota Makassar merupakan target kegiatan pertama dari jumlah 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Kawan Sandi terhadap masyarakat dan keadaan negara, jadi kami mewakili Sandiaga Salahuddin Uno memberikan solusi untuk memperbaiki ekonomi," katanya pula.

Setelah deklarasi di Kota Makassar, relawan Kawan Sandi berencana merambah di kabupaten dan kota lainnya untuk mengelar deklarasi dalam waktu dekat sebagai bentuk komitmen dan konsistensi mendukung Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maju menjadi presiden.

Tim Pantau
Editor
Adryan N
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: