Pantau Flash
Ganjar-Prabowo-RK Jadi Capres 2024 Unggulan Versi Survei Indometer
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Terus Meningkat
2 Pemudik Asal Tangerang Lolos ke Solo, Ternyata Dinyatakan Positif COVID-19
KPK Bicara Tudingan Soal-soal Janggal TWK: Semua Disusun BKN
Ketahuan Bawa 7 Pemudik, Mobil Ambulans Dicegat di Gerbang Tol Cikarang

DPRD DKI: Warga Setuju Anies Lepas Saham Produsen Bir Delta Djakarta

DPRD DKI: Warga Setuju Anies Lepas Saham Produsen Bir Delta Djakarta Anies Baswedan (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Pantau.com - DPRD DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sebagian masyarakat DKI Jakarta menyetujui rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas kepemilikan saham di perusahaan produsen bir merek Anker, PT Delta Djakarta.

Dukungan itu tertuang dalam laporan pelaksanaan hasil reses pertama pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta pada Senin (12/4/2021).

Baca juga: Anies Baswedan Izinkan Restoran Layani Sahur dan Buka Puasa

"Dukungan warga Jakarta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melepaskan saham PT Delta sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta yang memproduksi miras," seperti isi laporan hasil reses yang dibacakan oleh Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Esti Arimi Putri.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta DPRD DKI Jakarta untuk mengkaji langkah pelepasan saham tersebut. "Dan bisa memberikan persetujuan atas permintaan pemprov terkait PT Delta menjual sahamnya dari saham pemprov," kata Riza seusai menghadiri rapat di DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Dukung Pemprov DKI Lepas Saham Bir, PAN: Pak Anies Harus Bisa Tegas Seperti Pak Jokowi

Berdasarkan Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki 210,20 juta lembar saham atau setara dengan 26,25 persen dari total saham perseroan.

Sementara, saham dari San Miguel Malaysia (L) Pte. Ltd. sebesar 467,06 juta saham atau setara dengan 58,33 persen dari total saham perseroan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: