Pantau Flash
Kemenkes: Vaksinasi COVID-19 Bisa Lindungi dari Keparahan Penyakit hingga 95 Persen
Mohon Pengertiannya... COVID-19 di RI Menggila! Kasus Harian Positif Meroket 20.574 Orang Sehari
Mohon Maaf dan Waspada, BOR Ruang Isolasi di RS se-Kota Tangerang Capai 92,44 Persen
Varian Delta Belum Selesai, Kini India Umumkan Varian Baru 'Delta Plus' yang Lebih Ganas
Saksi Ahli Forensik Jadi Salah Satu Alasan Habib Rizieq Tak Terima Divonis 4 Tahun Bui dan Ajukan Banding

Begini Momen saat Anies Jadi Fotografer Jokowi Bersama Pendukungnya

Headline
Begini Momen saat Anies Jadi Fotografer Jokowi Bersama Pendukungnya Momen Anies Memotret Jokowi Bersama Warga (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada pelaku usaha perdagangan di Thamrin City dan Grand Indonesia, Jakarta pada Senin (3/5/2021).

"Pada pagi hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia, agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal, semuanya bisa divaksinasi," kata Presiden di Grand Indonesia.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Pelaku Usaha di Jakarta, Jokowi: Jangan Merasa Sudah Aman, Belum!

Presiden melakukan peninjauan didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Rosan P Roeslani, dan pejabat terkait lainnya.

Namun ada yang menarik saat salah seorang perempuan meminta izin untuk berfoto bersama Jokowi. Aksi perempuan selfie dengan Jokowi ini kemudian diikuti oleh beberapa orang lain.

Anies Baswedan yang berada di samping Jokowi kemudian berjalan ke arah perempuan tersebut dan meminjam ponselnya. Anies lantas memotret Jokowi dengan beberapa orang warga.

Baca juga: Soal Larangan Mudik, Pakar: Indonesia Harus Belajar dari India

Selain itu, Paspampres juga mengatur jarak warga yang berfoto bersama Jokowi. Setelah selesai, Anies menyerahkan kembali ponsel tersebut kepada perempuan tersebut. Jokowi, Anies dan Menkes selanjutnya meninjau tempat lain.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan bahwa perkembangan positif itu tidak boleh menimbulkan kelengahan.

"Jangan merasa sudah aman. Belum! Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita, kita semua, dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: