Pantau Flash
Kementan Dorong Urban Farming Potensi Besar di Kota Solo
Tekan Penurunan Emisi dari Sektor Energi, Penghargaan Subroto Bidang Konservasi Hadirkan Kategori Baru
BPJS Kesehatan Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2021
Alhamdulillah Kabar Baik, Tingkat Keterisian Tempat Tidur RS di Jakarta Turun Jadi 62 Persen
Arab Saudi Larang Warganya ke RI, Jika Nekat Akan Dihukum 3 Tahun Tidak Boleh ke Luar Negeri

4 Simpatisan Rizieq Shihab di Sekitar PN Jakarta Timur Positif COVID-19

4 Simpatisan Rizieq Shihab di Sekitar PN Jakarta Timur Positif COVID-19 Polisi memblokade massa pendukung Rizieq Shihab di kawasan I Gusti Ngurah Rai saat akan menuju Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Pantau.com Polres Metro Jakarta Timur mendapati empat simpatisan Rizieq Shihab yang diamankan dalam aksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap antigen.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait hal tersebut. "Sebagian kita 'swab' antigen yang di Polres, kita indikasikan ada empat orang yang reaktif. Ini kita cek, nanti kita akan tangani bersama Satgas COVID-19," kata Erwin, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Mohon Pengertiannya... COVID-19 di RI Menggila! Kasus Harian Positif Meroket 20.574 Orang Sehari

Erwin menjelaskan, sekitar 150 simpatisan Rizieq Shihab diamankan dari sejumlah titik yang selanjutnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksaan. Erwin juga mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada massa simpatisan Rizieq Shihab untuk tidak berkerumun mengingat masih dalam suasana pandemi.

"Itulah mengapa polisi betul-betul mewanti-wanti karena situasi Jakarta saat ini sedang dalam masa pandemi," ujar Erwin. Meski demikian, dia mengaku bersyukur karena jalannya pengamanan aksi tersebut secara keseluruhan berlangsung kondusif hingga massa simpatisan membubarkan diri.

"Di satu sisi pengamanan berlangsung aman dan lancar. Situasi kondusif, tidak hal- hal yang menonjol," kata Erwin.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: