Pantau Flash
Kejagung Ungkap Nilai Sementara Aset Sitaan Kasus Asabri Capai Rp10,5 Triliun
Gus Menteri Minta Kades Segera Salurkan BLT, Bantu Ekonomi Warga Desa di Bulan Ramadan
Berstatus WN Amerika, MK Diskualifikasi Bupati Terpilih Orient Riwu Kore
Kabar Gembira dari Update Covid-19 Hari Ini, Tambahan Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Positif
Mutasi COVID-19 B1525 Ditemukan di Batam, Dinkes Pastikan Tak Ada Kontak Erat Pasien

Jelang Ramadhan Semakin Mudah Temukan Produk Artis di 'Nastar'

Jelang Ramadhan Semakin Mudah Temukan Produk Artis di 'Nastar' Jelang Ramadhan, Kenalkan Nastar Platform Bisnis Terbaru Jualan Produk Artis. (Dok. Nastar)

Pantau.com - Jelang Ramadhan, para artis Indonesia bersama Jawara Digital Marketing Dewa Eka Prayoga, meluncurkan platform bisnis terbaru bernama Nastar.

Nastar merupakan platform market place yang menjual produk-produk artis, selebritas, content creator, influencer, selebgram, youtuber dan figur publik ternama lainnya.

Saat ini artis yang telah tergabung dalam platform ini terdapat 10 artis, diantaranya adalah Eksanti, Jodhy Bejo, Indra Bekti, Dhini Aminarti, Fenita Ari, Angel Lelga, Zaskiya Mecca dan masih banyak lagi.

Rencananya hingga akhir 2021, sedikitnya 100 artis akan bergabung di Nastar.

Baca Juga: Penelitian: Puasa di Tengah Pandemi Aman Dilakukan

Menurut Pakar Digital Marketing, Dewa Eka Prayoga, Nastar memang sengaja dibuat sebagai solusi bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi di masa pandemi seperti saat ini.

“Nastar ini kami beri tagline ‘Dari Artis Untuk Indonesia’. Dimana platform ini merupakan kolaborasi para artis yang punya produk, kami pertemukan dengan para penjual, terutama kepada mereka yang terdampak pandemi, sehingga bisa menjadi solusi mendapatkan penghasilan tambahan bahkan utama, tanpa modal materi, cuma modal kemauan,” kata Dewa melalui keterangan persnya kepada Selebritalk Jumat 2 April 2021.

Untuk produk milik artis yang dijual saat ini diantaranya produk apparel. “Saat ini masih terbatas di fashion seperti gamis, kerudung, tunik, baju koko, sandal, karena melihat momentum bulan Ramadhan. Tapi ke depannya kita akan menambah kategori lainnya,” tambah Dewa.

Indra Bekti, salah satu artis yang tergabung dalam Nastar mengaku bergabung bersama Nastar karena ia ingin menciptakan peluang bagi seluruh masyarakat melalui bisnis busana yang akan dijalankan bersama istrinya.

“Sekarang lagi masa pandemi, makanya aku punya cita-cita membuka peluang bisnis baru bagi masyarakat. Dan kebetulan langsung ditawarkan untuk gabung di Nastar. Karena konsep marketing yang professional dan menjanjikan, aku langsung gabung,” ungkap Indra Bekti.

Di Nastar, Indra Bekti dan Istrinya Adhilla Jelita mengeluarkan produk bernama DiBi, yang merupakan produk busana untuk keluarga.

“Di Nastar aku mengeluarkan produk baru bernama DiBi. Produk busana untuk keluarga yakni ayah, bunda dan anak-anak. Busana muslim kasual yang keren banget untuk tampilan keluarga dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan,” kata Indra Bekti.

Selain Indra Bekti, Jody Sumantri atau yang lebih dikenal dengan Jodhy Bejo juga tergabung dalam Nastar, dengan produk sandal bermerk Langkah Baik.

Nama Langkah Baik dipilih Jodhy, karena tujuan dia membuat sandal ini adalah untuk kebaikan umat.

“Sandal itu meski dipakai di kaki, bisa mengantarkan kita ke surga, asalkan sandalnya dipakai untuk berjalan ke arah kebaikan. Makanya saya namakan Langkah Baik,” kata Jodhy.

“Selain untuk dipakai sehari-hari, juga untuk digunakan ke masjid dan ke pengajian-pengajian. Biar kelak jadi saksi kita bahwa kita sudah mengerjakan kebaikan di dunia,” lanjut dia.

Pria yang pernah tergabung dalam grup Super Bejo Bersama Edwin itu mengungkap, salah satu kelebihan dari platform Nastar adalah karena dikelola oleh tim pemasaran yang andal.

“Aku bersama kang Dewa dan tim membuat bisnis ini nggak sekedar ikut-ikutan tren. Aku mau menjalankan bisnis yang panjang dan bermanfaat bagi banyak orang, apalagi di zaman susah seperti sekarang. Aku ingin bisnis yang aku jalani bisa membuka lahan pekerjaan baru bagi orang lain,” ujar Jodhy.

Sementara produk artis lain yang juga terdapat di sini adalah produk busana muslim dan kerudung milik Angel Lelga yang bernama Style Angel Lelga dan Eksanti dengan brandnya Yumnasa.

Menurut Dewa Eka Prayoga, artis-artis ini memiliki pasar yang cukup luas dan potensial di Indonesia.

“Setiap public figure dan artis punya personal yang kuat. Selama artis itu bisa engage dengan audience dan followers, plus bangun bonding yang kuat, maka potensi pasarnya berbanding lurus dengan hal tersebut,” papar Dewa.

Lebih lanjut Dewa juga menjelaskan keuntungan yang bisa diperolah bagi artis dan reseller yang bergabung di Nastar.

“Untuk reseller atau kami menyebutnya virtual franchise (VF) di Nastar, mendapatkan keuntungan s/d 20% Atau sekitar 60ribu per item produk, tanpa harus jualan. Cukup sebarkan link produk yang ingin ditawarkan  kepada calon customer. Komisi penjualan akan ditransfer kepada VF. Selain keuntungan materi, VF akan dibimbing untuk menjadi pebisnis yang sukses,” katanya.

Baca juga: Biografi Singkat dan Perjalanan Dakwah Sunan Ampel di Tanah Jawa

Nastar sendiri baru diluncurkan pada Jumat 2 April 2021. Dan hingga saat ini telah tergabung 4500 virtual franchise dari target 100.000 farnchise.

“Alhamdulillah sudah ada 4500 virtual franchise yang bergabung saat ini dan terus bertambah. Kita targetkan tahun ini bergabung 100.000 franchise,” harap Dewa.

Dewa mengatakan lebih lanjut, siapapun bisa bergabung dalam Nastar, gratis dan tanpa syarat.

“Cara bergabung mudah banget, cukup daftar di www.nastar.co.id, isi lengkap data sesuai KTP yang berlaku. Tanpa Syarat dan gratis. Selama  terdaftar sebagai warga negara Indonesia, punya KTP Indonesia, maka kamu bisa mendaftar sebagai VF Nastar,” tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: