Pantau Flash
Kejagung Ungkap Nilai Sementara Aset Sitaan Kasus Asabri Capai Rp10,5 Triliun
Gus Menteri Minta Kades Segera Salurkan BLT, Bantu Ekonomi Warga Desa di Bulan Ramadan
Berstatus WN Amerika, MK Diskualifikasi Bupati Terpilih Orient Riwu Kore
Kabar Gembira dari Update Covid-19 Hari Ini, Tambahan Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Positif
Mutasi COVID-19 B1525 Ditemukan di Batam, Dinkes Pastikan Tak Ada Kontak Erat Pasien

Girls, Kenali Ciri Pria Playboy dari Gaya Berpakaiannya

Girls, Kenali Ciri Pria Playboy dari Gaya Berpakaiannya Ilustrasi pria playboy. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Cara berpakaian seseorang memang dapat menggambarkan kepribadian si pemakainya, khususnya dalam pemakaian kemeja yang salah-salah bagi pria bisa dianggap playboy atau hobi memainkan hati wanita.

Baca juga: Kolaborasi Irwansyah Mecs-Lenny Rafael Usung Tema Musim Panas untuk Anak Muda

Consultant Fashion Stylish Adi Surantha mengatakan pria yang memakai kemeja dengan melepas lebih dari dua kancing dapat dikategorikan sebagai playboy.

"Kalau playboy dengan lebih dari (mencopot) dua (kancing). Jangan terlalu playboy (copot) dua (kancing) aja standarny," ujar Adi beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Adi anggapan ini terjadi karena semakin terbuka gaya berpakaian seseorang maka ia berniat menarik perhatian lawan jenisnya. Nah, untuk pria biasanya dilakukan dengan bertelanjang dada atau ingin menunjukkan dadanya yang bidang atau otot perutnya yang sixpack.

"Kalau semakin banyak kebuka berarti lo kan enggak membutuhkan kemeja, mungkin dalam keadan tidak nyaman, atau keadaan yang tidak memungkinkan. Misalnya juga badannya bagus, atau ada cewek yang di taksir, atau dresscode-nya mungkin lebih di pantai atau apa acaranya," paparnya.

Aturan ini berlaku jika pria tersebut tidak memakai dalaman atau kaos pelapis setelah kemeja. Adi juga tidak mempermasalahkan pria mengenakan kemeja kancing terbuka dengan kaos pelapis digunakan untuk kantor yang tidak formal.

"Enggak apa-apa dibuka (kalau pakai dalaman), mungkin buat casual jadi dibuka semua kancing pun pakai tanktop, atau daleman, tapi bahannya jangan kemeja, lebih kaos bahan jersey," tuturnya.

Tidak hanya cara berpakaian, pemilihan corak juga sangat berpengaruh besar terhadap anggapan playboy, seperti corak yang terlampau 'ramai' atau dengan motif fun.

Baca juga: Keren, Karya Dian Pelangi dan Itang Yunasz Bakal Ditampilkan di New York Fashion Week

"(Playboy) pakaiannya juga lebih fun, misalnya kemeja corak, warna kemejanya dia lebih pas badan, sehingga di lebih cenderung mau nunjukkin badannya yang bagus. Karakternya lebih flamboyan ya, untuk playboy, main warna main motif terus styling-nya mungkin lebih berani," tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: