Pantau Flash
Gus Menteri Minta Kades Segera Salurkan BLT, Bantu Ekonomi Warga Desa di Bulan Ramadan
Berstatus WN Amerika, MK Diskualifikasi Bupati Terpilih Orient Riwu Kore
Kabar Gembira dari Update Covid-19 Hari Ini, Tambahan Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Positif
Mutasi COVID-19 B1525 Ditemukan di Batam, Dinkes Pastikan Tak Ada Kontak Erat Pasien
34 Napi Terorisme di Lapas Gunung Sindur Ucapkan Ikrar Setia kepada NKRI

4 Camilan Sehat Agar Kamu Tak Kehilangan Energi

4 Camilan Sehat Agar Kamu Tak Kehilangan Energi Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Tentu tidak akan menyenangkan jika kita kehilangan energi di tengah aktivitas. Sontak hal itu dijamin akan mengacaukan semua rencana kegiatan. Badan lemas dan tak karuan sangat mengganggu pastinya.

Meskipun Anda mungkin tergoda meneguk sekaleng cola atau keripik, ingat masih ada camilan sehat yang bisa membantu meningkatkan energi tanpa mengorbankan kesehatan Anda.

Apa sajakah itu?

Baca juga: Jangan 'Lebay', Begini Cara Jaga Kebersihan yang Benar Menurut Pakar

1. Air lemon pepermint

Dalam banyak kasus, ngemil merupakan respon terhadap kelaparan, namun kenyataan, yang perlu kita tahu adalah memuaskan dahaga kita.

 "Air selalu bagus untuk menghidrasi, dan kadang-kadang kita keliru kala dehidrasi ringan dianggap rasa lapar," kata Frances Largeman-Roth, seorang ahli diet. 

Dehidrasi tak hanya bisa menyebabkan kelelahan, tetapi juga menyebabkan penurunan kinerja mental. 

"Jeruk dan peppermint akan memberi tambahan ekstra pada air biasa karena penelitian menunjukkan bahwa kedua zat tersebut dapat membuat Anda merasa lebih berenergi," saran Largeman-Roth.

2. Sup

Sup tidak hanya praktis namun juga makanan yang mengandung protein jika Anda menambahkan kacang-kacangan, ayam dan lainnya. 

"Saya hampir selalu memiliki sup di kulkas atau freezer dapur. Satu mug sup adalah jumlah yang tepat untuk memberikan energi hingga makan malam," ujar penulis buku masak Ellie Krieger.

3. Sayuran

Ahli diet Dr. Rebecca Clyde mengatakan wortel adalah pilihan yang paling populer tetapi Anda juga dapat mempertimbangkan paprika, ubi jalar, sayuran berdaun, dan lainnya sebagai camilan Anda. 

Baca juga: Resep Smoothie Kaya Vitamin untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

4. Almond

Almond adalah pilihan makanan ringan yang baik, terutama bagi mereka yang peduli dengan berat badan, menurut Dr. Richard Mattes, seorang profesor ilmu gizi di Purdue University.

Almond mengandung selenium, vitamin E, omega-3, lemak tak jenuh dan kadar serat tinggi yang berkontribusi pada kenyang (perasaan kenyang).

Makanan ini juga mengandung magnesium dan vitamin B yang penting untuk meningkatkan energi. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi almond di antara waktu makan atau bahkan menambahkannya ke secangkir yogurt. 

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: