Pantau Flash
Bamsoet Disuntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Total Kasus Positif COVID-19 RI Capai 1.037.993 per 28 Januari 2021
Dua Kantor Swasta di Surabaya Terapkan Denda Rp250 Ribu bagi Karyawan Tak Pakai Masker
Jenderal Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Mantan KASAD dan Ipar Soeharto
Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih Pertengahan 2021

Menang Tipis di Laga Tunda, Manchester United Ambil Alih Puncak Klasemen

Headline
Menang Tipis di Laga Tunda, Manchester United Ambil Alih Puncak Klasemen Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol bersama Paul Pogba. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Paul Pogba mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai mengalahkan Burnley 1-0 dalam laga tunda pekan pertama di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pogba mencetak golnya pada menit ke-71 dengan memecah kebuntuan lewat tembakan volinya yang sempat membentur Matthew Lowton sehingga arah bola berbelok mengecoh kiper Nick Pope.

Baca juga: Liverpool Tersandung, Man United Incar Pucuk Klasemen

Sesudah gol itu, MU memperoleh dua peluang untuk mengunci kemenangan lebih awal, Anthony Martial dua kali membuangnya sia-sia.

Sebaliknya, Burnley juga punya peluang untuk membalas pada menit ke-86 saat Lowton mengirim umpan tarik yang diselesaikan Matej Vydra, tetapi tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-88 MU mendapat keuntungan dari keputusan wasit Kevin Friend dan VAR yang mengabaikan insiden bola mengenai lengan kapten mereka, Harry Maguire.

Kendati demikian, MU juga sempat dirugikan VAR ketika gol Maguire di babak pertama dianulir.

Keberhasilan memenangi laga simpanan membuat MU naik ke puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, menggusur Liverpool (33) ke posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Solskjaer Murka dengan Cara Bertahan Manchester United

Ini jadi kali pertama MU kembali menduduki posisi puncak sejak September 2017.

Perebutan posisi puncak bakal langsung berubah menjadi personal antara MU dan Liverpool, sebab di pertandingan selanjutnya mereka akan bertemu di Anfield pada Sabtu (16/1/2021).

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: