Pantau Flash
Ganjar: 8 Orang Kontak Erat dengan TKI yang Terinfeksi Mutasi COVID-19 B117
Presiden Jokowi: 4,6 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca akan Tiba di RI Bulan Ini
Mutasi COVID-19 B117, Jokowi: Jangan Khawatir, Belum Ada Bukti Lebih Mematikan
Pemerintah Pastikan Vaksin Efektif Lawan Mutasi COVID-19 B117
Menpan RB Tjahjo Pangkas 39 Ribu Jabatan Struktural

Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Headline
Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea Raut muka kecewa manajer Chelsea Frank Lampard setelah timnya dikalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (3/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Andy Rain)

Pantau.com - Chelsea akhirnya resmi memecat manajer Frank Lampard setelah kalah lima dalam delapan pertandingan terakhir, seperti dikutip Reuters, Senin (25/1/2021).

Lampard yang mengantarkan Chelsea finis empat besar dan masuk  final Piala FA dalam debutnya pada musim lalu tidak berhasil mengangkat performa Chelsea musim ini meski klub tersebut sudah mengeluarkan lebih dari 220 juta pound untuk membeli pemain-pemain baru.

Dia hengkang kurang dari 24 jam setelah Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 di ajang Piala FA.

"Ini keputusan yang sangat sulit bagi klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya," kata pemilik Chelsea Roman Abramovich dalam pernyataannya pada situs klub.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Manchester United vs Liverpool, Kutukan Jurgen Klopp Berlanjut

"Dia orang yang berintegritas tinggi dan memiliki etos kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami percaya bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer."

Lampard merupakan mantan gelandang yang memenangkan tiga gelar Liga Premier dan Liga Champions serta pencetak gol terbanyak klub itu menjadi manajer Chelsea ke-12 yang dipecat sejak Roman Abramovich yang miliarder Rusia itu membeli klub tersebut 2003 silam.

Manajer berusia 42 tahun itu dipekerjakan pada 2019 setelah bertugas di klub Liga Championship Derby County dan musim lalu dipuji setelah mewarisi skuad yang tidak bisa ditingkatkan karena terkena larangan transfer dari FIFA yang akhirnya dicabut.

Sementara sebagian besar klub membatasi pengeluarannya karena terimbas pandemi COVID-19, Chelsea menghabiskan uang yang lebih banyak dari klub-klub Inggris lainnya untuk merekrut pemain-pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: