Pantau Flash
Bamsoet Disuntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Total Kasus Positif COVID-19 RI Capai 1.037.993 per 28 Januari 2021
Dua Kantor Swasta di Surabaya Terapkan Denda Rp250 Ribu bagi Karyawan Tak Pakai Masker
Jenderal Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Mantan KASAD dan Ipar Soeharto
Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih Pertengahan 2021

Jojo Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Babak II Thailand Open 2021

Jojo Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Babak II Thailand Open 2021 Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama di sektor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 dengan mengalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew melalui rubber game 13-21, 21-10, 21-16.

Dikutip dari laman BWF, Selasa (12/01/2021), di gim pertama, permainan Jonatan belum terlihat serius dan masih kerap tertinggal oleh Loh. Pada interval kedua, Loh yang menyadari Jonatan belum "in" dalam pertandingan memanfaatkan lemahnya pertahanan dan mampu mencuri angka.

Baca juga: Takluk dengan Pemain Tiongkok, Jojo Runner Up Prancis Open 2019

Namun, perubahan drastis terjadi di gim kedua, saat Jonatan yang jadi ungggulan keenam di turnamen ini meningkatkan serangan dan mampu membalikkan serangan balik yang dilontarkan Loh.

Dengan cepat Jonatan mampu memupuk poin dan menciptakan perbedaan skor yang terpaut jauh hingga memaksa berlanjut hingga gim penentu.

Memasuki gim ketiga, Loh meningkatkan permainan dan membuat Jonatan kerepotan di awal pertandingan. Aksi saling serang mewarnai interval pertama gim ketiga.

Kendati menerima tekanan lebih berat, namun Jojo yang sudah membukukan dua kemenangan dalam laga terdahulu atas Loh mampu menguasai ritme permainan dan kembali unggul.

Pada interval kedua serangan Loh mengendur dan mengencangkan pertahanan. Meski sempat menyusul Jonatan jelang gim poin, namun Jonatan mampu mengantisipasi dan menutup pertandingan setelah berlangsung selama 65 menit di Impact Arena Bangkok, Thailand.

Baca juga: Ini Kunci Jonathan Christie Bungkam Wakil Korsel di Kejuaraan Dunia 2019

Pada laga sektor tunggal putra hari pertama, wakil Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulu tangkis Korea Selatan Heo Kwang Hee.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: