Pantau Flash
Wapres Ma'ruf: Program Kartu Prakerja Berlanjut hingga 2022
Jokowi: Saya Ngomong Benci Produk Asing Saja Ramai
Ganjar: 8 Orang Kontak Erat dengan TKI yang Terinfeksi Mutasi COVID-19 B117
Presiden Jokowi: 4,6 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca akan Tiba di RI Bulan Ini
Mutasi COVID-19 B117, Jokowi: Jangan Khawatir, Belum Ada Bukti Lebih Mematikan

5 Fakta Menarik Manchester United vs Liverpool, Kutukan Jurgen Klopp Berlanjut

Headline
5 Fakta Menarik Manchester United vs Liverpool, Kutukan Jurgen Klopp Berlanjut Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool yang menentukan kemenangan dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Ri

Pantau.com - Manchester United berhasil menundukkan rivalnya, Liverpool pada babal keempat Piala FA, di Old Trafford, Minggu waktu setempat (24/1). Kejar mengejar gol menjadi bumbu tersendiri pada laga yang dimenangi tuan rumah dengan skor 3-2 itu. 

Permainan efektif tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil menaklukkan tekanan tinggi yang dilancarkan Liverpool. Hal itu terbukti dari data statistik, penguasaan bola tim tuan rumah sebanyak 41 persen namun dapat menghasilkan 6 peluang. Sedangkan Liverpool menguasai bola 59 persen, dengan jumlah peluang yang sama. 

Meski menguasai bola lebih banyak, namun Liverpool tak mampu memenangi pertandingan, setelah gol Bruno Fernandes memastikan kelolosan MU. 

Baca juga: Tak Bisa Datangkan Bek Tengah Baru, Klopp: Saya Terbiasa Tak Mendapatkan yang Saya Inginkan

Berikut lima fakta menarik kemenangan Manchester United atas Liverpool:


1. Akhir Puasa Gol dari Mason Greenwood

Mason Greenwood berhasil mencetak gol pertama bagi Manchester United pada babak pertama, sekaligus sebagai penyeimbang kedudukan setelah sebelumnya tertinggal 0-1.

Gol tersebut mengakhiri catatan Greenwood yang tak berhasil menciptakan satu pun gol dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi.  Hal tersebut membuat Greenwood berhasil jadi pemain muda kedua yang dapat mencetak gol dalam laga kontra Liverpool, pada usianya yang baru menginjak 19 tahun 115 hari. Unggul dari Wayne Rooney (19 tahun 83 hari) pada Januari 2005.


2. Rentetan Hasil Buruk Bagi Liverpool dalam 7 Laga Terakhir

Liverpool belum dapat bangkit dari rentetan hasil buruk yang diterima dalam 7 laga terakhir. Kekalahan dari MU membuat Liverpool masih berkutat dengan tren buruk, dengan hanya memetik satu kemenangan kontra Crystal Palace dari 7 laga terakhir.  


3. Perpanjang Rekor Kemenangan Manchester United atas Liverpool

Kemenangan Manchester United sekaligus memerpanjang rekor kemenangan atas Liverpool. The Reds Devils meraih 10 kali kemenangan sepanjang gelaran kompetisi tersebut. 

Sedangkan Liverpool hanya dapat memetik satu kemenangan dalam 15 laga terakhir mereka di Old Trafford, sisanya 4 laga berakhir imbang.

Baca juga: Kesalnya Klopp Ditanya Kans Juara Liverpool di Liga Inggris

4. Kutukan Jurgen Klopp di Piala FA 

Data menunjukkan bahwa Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp kembali gagal menembus babak 8 besar Piala FA Cup sejak datang ke Anfield pada musim 2015/2016. Rekor buruk ini menjadi kutukan yang belum dapat dipecahkan oleh sang juru taktik selama menjadi pelatih Liverpool.

 

5. Bruno Fernandes Jadi Pemain Paling Produktif

Semenjak diboyong ke Old Trafford, Bruno Fernandes berhasil mencetak 28 gol. Data statistik ini menjadikan Bruno Fernandes sebagai pemain paling produktif di Inggris.

Meskipun tampil sebagai pemain pengganti, Bruno Fernandes berhasil mencetak satu gol sekaligus sebagai penyelamat atas kemenangan Manchester United kontra Liverpool. Tendangan bebasnya sukses mengoyak gawang Liverpool yang menjadikannya sebagai pemain paling produktif. (Muhammad Syahrul Ardiansyah)

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Tim Pantau.com

Berita Terkait: