Pantau Flash
5 Orang Meninggal Korban Longsor di Manado
BNPB Umumkan Korban Meninggal Akibat Gempa Majene Sebanyak 46 Jiwa
Jakarta Catatkan Kasus Baru COVID-19 Terbanyak, Sulawesi Barat Nihil
Leo/Daniel Kalah, Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju ke Final Thailand Open
Gempa Bumi Tektoknik Magnitudo 5,2 Terjadi di Sulawesi Utara

Tim SAR Serahkan Lima Kantong Berisi Tubuh Jenazah Penumpang Sriwijaya Air

Tim SAR Serahkan Lima Kantong Berisi Tubuh Jenazah Penumpang Sriwijaya Air Tim gabungan temukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Foto: Antara)

Pantau.com - Tim pencarian dan pertolongan (SAR) menemukan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dikumpulkan ke dalam lima kantong jenazah.

"Telah diserahkan tiga kantong berisi pecahan pesawat dan lima kantong tubuh manusia," kata Direktur Operasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman kepada media di Jakarta Internantional Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ182 Dikenal Sebagai Sosok yang Rajin Sholat

Temuan tim pencarian tersebut kemudian diserahkan kepada Disaster Victim Identification (DVI) Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk diselidiki dan diperiksa.

Basarnas membagi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) menjadi enam lokasi di laut ditambah pencarian dari udara.

Baca juga: Tim SAR Temukan Serpihan Pesawat Beserta Potongan Tubuh Manusia

Menurut data dari Basarnas Command Center, pencarian pesawat naas tersebut melibatkan sejumlah alat utama Basarnas dan alat utama dari sejumlah potensi SAR.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: