Pantau Flash
Ganjar: 8 Orang Kontak Erat dengan TKI yang Terinfeksi Mutasi COVID-19 B117
Presiden Jokowi: 4,6 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca akan Tiba di RI Bulan Ini
Mutasi COVID-19 B117, Jokowi: Jangan Khawatir, Belum Ada Bukti Lebih Mematikan
Pemerintah Pastikan Vaksin Efektif Lawan Mutasi COVID-19 B117
Menpan RB Tjahjo Pangkas 39 Ribu Jabatan Struktural

PKS Bidik Kemenangan pada Pilwalkot Bekasi

PKS Bidik Kemenangan pada Pilwalkot Bekasi Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Pantau.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi membidik kursi wali kota di pemilihan kepala daerah 2023 usai mengukuhkan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), serta Dewan Etik Daerah (DED) masa bakti 2020-2025.

"Dan tentu saja juga merebut kursi Wali Kota Bekasi," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara dalam keterangan tertulis, pada Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Emak-emak Militan Masih Jadi Andalan PKS di Pemilu 2024

Heri berharap pengurus yang baru dilantik pada Sabtu (20/2) berikut segenap kader dapat bekerja secara maksimal untuk merealisasikan target partai merebut kursi orang nomor satu di Kota Bekasi.

Kader PKS, kata dia, pernah duduk di pemerintahan Kota Bekasi pada periode 2013-2018. Saat itu Ahmad Syaikhu yang kini menjadi Presiden PKS digandeng Rahmat Effendi berhasil memenangi Pilkada 2013 mengalahkan empat pesaing lainnya.

Menurut dia kemenangan Pemilu 2019 di Kota Bekasi menjadi modal penting untuk menyongsong Pilkada 2023 dengan merebut kursi kepala daerah. Di parlemen, PKS Kota Bekasi berkuasa dengan 12 kursi dan berhak atas kursi Ketua DPRD. Selain merebut kursi Wali Kota Bekasi, pihaknya juga menargetkan penambahan kader serta jumlah kursi pada Pemilu 2024 mendatang sesuai arahan Presiden PKS.

"Gaspol, demi meraih seluruh target partai. Insya Allah tercapai asal pengurus dan kader bekerja secara maksimal," ucapnya.

Baca juga: PKS Targetkan Raih 15 Persen Suara Pemilu 2024

Pelantikan tiga lembaga Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Bekasi dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Pembacaan sumpah dan ikrar pakta integritas oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandaru menandai pengukuhan.

"Bagi yang hadir kemarin Sabtu sangat ketat prokes, sebagian lainnya melalui online," kata Heri yang juga menjabat legislator Jawa Barat itu.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: