Pantau Flash
Gus Menteri Minta Kades Segera Salurkan BLT, Bantu Ekonomi Warga Desa di Bulan Ramadan
Berstatus WN Amerika, MK Diskualifikasi Bupati Terpilih Orient Riwu Kore
Kabar Gembira dari Update Covid-19 Hari Ini, Tambahan Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Positif
Mutasi COVID-19 B1525 Ditemukan di Batam, Dinkes Pastikan Tak Ada Kontak Erat Pasien
34 Napi Terorisme di Lapas Gunung Sindur Ucapkan Ikrar Setia kepada NKRI

PDIP Rayakan Imlek Secara Virtual, Ahok Didaulat Jadi Narasumber

PDIP Rayakan Imlek Secara Virtual, Ahok Didaulat Jadi Narasumber Ilustrasi PDIP. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) ikut merayakan peringatan Hari Raya Imlek tahun 2021 dalam sebuah acara bertajuk "Imlekan Bareng Banteng" secara virtual di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (12/2/2021).

Ketua DPP PDIP Bidang Keagamaan Hamka Haq, mengatakan karena masih situasi pandemi COVID-19, maka akan mengikuti protokol kesehatan bagi peserta yang hadir secara fisik di Kantor DPP PDIP.

"Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani akan memberikan sambutan, dilanjutkan pemutaran video sejarah penetapan Hari Imlek dan peran Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI," ujar Hamka.

Baca juga: Tahun Baru Imlek, Menag Doakan Masyarakat Tionghoa Bergelimang Keberkahan

Menurut Hamka, acara ini digelar sebagai bagian peran PDIP untuk merawat kebhinekaan sekaligus merupakan Rumah Kebangsaan.

Dia menjelaskan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan menjadi narasumber bersama sejumlah kepala daerah dan anggota DPR RI yang beretnis Tionghoa antara lain Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Charles Honoris (anggota DPR RI ), Sofyan Tan (anggota DPR RI), dan Me Hoa (anggota DPRD Bangka Tengah).

"Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok yang saat ini Komisaris Utama Pertamina juga akan menjadi narasumber," kata Hamka.

Hamka juga menyinggung keberhasilan kader PDIP meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Manado akhir tahun lalu.

"Kader PDIP Andrew Angouw terpilih menjadi kepala daerah pertama di Indonesia beragama Konghucu," ujar Hamka.

Dia menegaskan, PDIP memberi ruang terbuka bagi semua kalangan yang dianggap patut dicalonkan tanpa melihat latar belakangnya.

"Bung Karno sebagai penggali Pancasila dari bumi Indonesia menekankan bahwa Indonesia besar karena terdiri dari berbagai macam golongan, kebhinekaan akan menguatkan, itulah perbedaan Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, berbeda, tetapi satu," kata Hamka.

Baca juga: Gus Yaqut: Tak Ada Dasar Berlaku Semena-mena Atas Nama Kebebasan Beragama

Hamka menjelaskan Badan Kebudayaan Nasional PDIP yang dikomandani Aria Bima dan Rano Karno akan menyajikan berbagai atraksi seni budaya yang kental nuansa Tionghoa sebagai bagian budaya Nusantara dalam acara itu.

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang berminat, bisa menyaksikan acara ini melalui akun Youtube PDI Perjuangan dan laman Facebook PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan mengucapkan Gong Xi Fa Chai. Selamat kepada seluruh saudara se-Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek, Tahun Kerbau," kata Hamka pula.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: