Pantau Flash
Pengamat: Polemik Perpres Miras Pelajaran Politik bagi Publik
Menristek: Mutasi COVID-19 B117 Bisa Ganggu PCR, tapi Tidak Kinerja Vaksin
Indonesia Kembali Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac
Airlangga Tegaskan RI Belum Bisa Terima Wisatawan Mancanegara Tahun Ini
Bima Arya Stop Sementara Aturan Ganjil Genap Kota Bogor

Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ182 Dikenal Sebagai Sosok yang Rajin Sholat

Headline
Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ182 Dikenal Sebagai Sosok yang Rajin Sholat Kapten Afwan (Foto: Instagram)

Pantau.com - Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang pesawatnya hilang di atas Pulau Lancang Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore, dikenal alim di lingkungan Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Baik orangnya santun, rajin sholat, kalau libur pasti selalu ke masjid," ungkap Ketua RT setempat, Agus Pramudibyo di kediaman Kapten Afwan, Sabtu malam.

Baca juga: Keluarga Ungkap Perilaku Tak Lazim Pilot Sriwijaya Air Sebelum Kecelakaan

Menurutnya, Kapten Afwan yang juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT setempat sering memberi tausiah dalam setiap kegiatan keagamaan di lingkungan komplek.

"Beliau sering ngisi tausiah di arisan RT, ataupun kalau ada kegiatan-kegiatan di lingkungan perumahan sini," terang Agus.

Ia menyebutkan bahwa meski Kapten Afwan belum ber-KTP Bogor, tapi ia sudah tinggal di RT 01/10 Perumahan BCE, Kabupaten Bogor sejak 10 tahun silam.

Ia diketahui tinggal bersama seorang istri dan tiga anak, paling sulung masih duduk di bangku kelas 1 SMP dan paling bungsu masih duduk di bangku TK.

Baca juga: Serpihan Diduga Badan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Telah Ditemukan

Kapten Afwan merupakan mantan personel TNI AU yang sudah purna tugas sejak 1998. Ia pernah berdinas di Skadron Udara 4 dan Skadron Udara 31.

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 lepas landas (take off) dari Bandara Sukarno Hatta pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB, hilang kontak di atas Pulau Lancang Kepulauan Seribu.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: