Pantau Flash
Update COVID-19 RI: Kasus Positif Naik 6.680 dengan Total 1.341.314
BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter di Sejumlah Perairan Indonesia
Pengamat Sebut Legalitas Minuman Beralkohol Bisa Ciptakan Lapangan Kerja
Presiden Jokowi Resmikan KRL Lintas Yogyakarta-Solo
Tinjau Vaksinasi Massal di DIY, Jokowi: Semoga Ekonomi Pulih Kembali

Jalani Vaksinasi Kedua, Ariel Noah Ditanya Hal Mengejutkan oleh Penyuntik Vaksin COVID-19

Headline
Jalani Vaksinasi Kedua, Ariel Noah Ditanya Hal Mengejutkan oleh Penyuntik Vaksin COVID-19 Ariel Noah menjalani vaksinasi dosis kedua di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pantau.com - Musisi Nazril Irham yang kerap disapa Ariel Noah serta penyanyi sekaligus penulis asal Bandung Risa Saraswati menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua, di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Kamis (28/1/2021).

Kedua publik figur itu menjalani penyuntikan setelah sebelumnya didahului oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung dan Kapolrestabes Bandung.

"Tadi kurang lebih sama prosesnya, jadi daftar pertanyaan tentang keadaan kita seperti vaksinasi yang pertama pertanyaannya," kata Ariel.

Baca juga: Momen Ariel Noah Divaksin Covid-19, Kaosnya Bikin Gagal Fokus

Pada vaksinasi kedua ini, Ariel mengaku ditanya oleh petugas kesehatan terkait kondisi kesehatannya selama 14 hari setelah divaksin pertama. Ia sendiri mengaku tidak mengalami gejala apapun yang berarti.

"Tambahannya pertanyaan mungkin setelah divaksin kemarin ada gejala apa dan memang gak ada gejala apa-apa jadi, berarti bisa memang divaksin lagi," kata Ariel.

Sejauh ini, Ariel juga mengaku telah mengajak masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi COVID-19. Selain itu, ia pun meminta kepada warga khususnya tenaga kesehatan agar menyampaikan kondisi kesehatan secara jujur sebelum vaksinasi kedua.

"Kalau misalnya ditanya, jangan bohong sih, misal ditanya tentang kesehatan diri itu sepertinya yang paling penting, takutnya misalkan punya penyakit apa tapi nggak bilang jadi ada efek sampingnya di luar yang seharusnya," kata dia.

Baca juga: COVID-19 RI Tembus 1 Juta, Presiden Jokowi Langsung Ratas dengan Sejumlah Menteri

Sementara itu Risa Saraswati mengaku merasa lebih bertanggung jawab untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan setelah berkesempatan turut menjadi kelompok yang pertama vaksinasi. 

"Saya senang dapat kesempatan lebih cepat dari yang lain, tapi saya harap semua teman-teman saya segera divaksin juga," kata Risa.

Keduanya hadir masing-masing pada pukul 10.00 WIB dan 10.40 WIB. Sebelum disuntik vaksin, mereka terlebih dahulu masuk ke ruang guna diperiksa kondisi kesehatannya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: