Pantau Flash
Bamsoet Disuntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Total Kasus Positif COVID-19 RI Capai 1.037.993 per 28 Januari 2021
Dua Kantor Swasta di Surabaya Terapkan Denda Rp250 Ribu bagi Karyawan Tak Pakai Masker
Jenderal Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Mantan KASAD dan Ipar Soeharto
Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih Pertengahan 2021

IDI Sebut Vaksinasi Presiden dan Raffi Ahmad Sebagai Penggerak Masyarakat

Headline
IDI Sebut Vaksinasi Presiden dan Raffi Ahmad Sebagai Penggerak Masyarakat Presiden Jokowi saat menerima vaksin. (Foto: Biro Setpres)

Pantau.com - Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr Halik Malik mengatakan bahwa contoh yang ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo dan Raffi Ahmad bersama tokoh-tokoh lain sebagai penerima pertama vaksin COVID-19 akan mampu menggerakkan kepercayaan masyarakat untuk ikut menjalani vaksinasi dalam upaya menghentikan pandemi.

Vaksinasi COVID-19 di Indonesia dimulai hari ini dengan Presiden Joko Widodo, para menteri dan tokoh, serta selebritas Raffi Ahmad mendapatkan kesempatan pertama penerima vaksin virus korona.

"Jadi bahwa presiden dan tokoh masyarakat kemudian influencer itu memiliki otoritas, memiliki pengaruh dan juga kekuatan untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi COVID-19 ke depan," kata Halik saat dihubungi ANTARA, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Penyuntik Vaksin ke Presiden Jokowi Sempat Gemetaran Gara-gara Hal Ini

Kesediaan Jokowi dan Raffi merupakan sebuah bukti bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal. Pasalnya, selama ini banyak beredar informasi tidak benar yang menyatakan bahwa vaksin COVID-19 tidak halal dan dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya.

"Tentu ketika pemimpin dan para tokoh di masyarakat menunjukkan secara langsung bahwa vaksinasi COVID-19 ini aman dan halal, sudah bisa digunakan, itu mampu menjawab keraguan yang ada di masyarakat," ujar Halik.

PB IDI sendiri sangat mendukung keputusan Jokowi dan keterlibatan Raffi Ahmad untuk menerima vaksin pertama. Halik berharap vaksinasi yang berlangsung hari ini dapat menyukseskan tujuan pemerintah untuk membuat masyarakat kebal terhadap virus corona.

Baca juga: Satgas COVID-19 Ajak Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan

"Semoga kegiatan vaksinasi ke depan bisa berjalan lancar dan sukses sampai mencapai tujuan utama vaksinasi COVID-19 supaya tercapai kekebalan secara menyeluruh di masyarakat," kata Halik.

Setelah mendapatkan vaksin di Istana Kepresidenan, Raffi Ahmad pun berpesan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin COVID-19. "Apa yang perlu ditakutin? Vaksin baik untuk kita, untuk keluarga dan untuk Indonesia," kata Raffi.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: