Pantau Flash
5 Orang Meninggal Korban Longsor di Manado
BNPB Umumkan Korban Meninggal Akibat Gempa Majene Sebanyak 46 Jiwa
Jakarta Catatkan Kasus Baru COVID-19 Terbanyak, Sulawesi Barat Nihil
Leo/Daniel Kalah, Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju ke Final Thailand Open
Gempa Bumi Tektoknik Magnitudo 5,2 Terjadi di Sulawesi Utara

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Positif COVID-19

Headline
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Positif COVID-19 Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kiri) saat mengunjungi Kabupaten Kupang. (ANTARA/Kornelis Kaha)

Pantau.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat positif tertular COVID-19 dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, kata Sekretaris Daerah Provisni NTT Benediktus Polo Maing.

Kepada wartawan di Kupang, Rabu (13/1/2021), Benediktus mengatakan bahwa Gubernur NTT dalam keadaan baik.

"Secara fisik sehat saja, tidak ada hal yang luar biasa, namun Beliau memilih untuk melakukan isolasi di rumah sakit," katanya.

Baca juga: Video Detik-detik Rombongan Gubernur NTT Pukul Pengendara di Sudirman

Ia menjelaskan bahwa Gubernur semula dijadwalkan kembali ke Kupang pada Rabu namun batal pulang karena hasil pemeriksaan pada Selasa (12/1/2021) menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi virus korona penyebab COVID-19.

Benediktus mengatakan, Gubernur NTT diduga tertular COVID-19 ketika berada di Jakarta karena sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan dia tidak terinfeksi virus korona.

"Hasilnya negatif, sehingga Beliau pun berangkat ke Jakarta untuk urusan kedinasan," katanya.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi pada 11 Januari 2021 mengumumkan bahwa dia positif terserang COVID-19.

Karena sopir dan ajudannya positif terserang COVID-19, setelah mendampingi Gubernur NTT membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (7/1), Josef Nae Soi pulang ke rumah dinas dan selanjutnya meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen.

Baca juga: Penyuntik Vaksin ke Presiden Jokowi Sempat Gemetaran Gara-gara Hal Ini

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dia terindikasi terinfeksi virus corona, karena itu pada Jumat (8/1/2021) dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran nafas untuk mendeteksi penularan COVID-19. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa dia terinfeksi virus korona.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: