Pantau Flash
5 Orang Meninggal Korban Longsor di Manado
BNPB Umumkan Korban Meninggal Akibat Gempa Majene Sebanyak 46 Jiwa
Jakarta Catatkan Kasus Baru COVID-19 Terbanyak, Sulawesi Barat Nihil
Leo/Daniel Kalah, Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju ke Final Thailand Open
Gempa Bumi Tektoknik Magnitudo 5,2 Terjadi di Sulawesi Utara

Cerita Syekh Ali Jaber Meminta Maaf kepada Orang yang Telah Menusuknya

Headline
Cerita Syekh Ali Jaber Meminta Maaf kepada Orang yang Telah Menusuknya Syekh Ali Jaber (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis pagi, 14 Januari 2021. Kepergian pendakwah kondang itu meninggalkan luka mendalam, karena dirinya dikenal sebagai sosok yang bijak dan bersahaja.

Bagaimana tidak, masih terekam saat Syekh Ali Jaber memberikan pesan khusus kepada AA, penusuk yang menyerangnya di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Menurut Syekh Ali Jaber, dirinya sempat bermimpi bertemu AA ketika tidur dan bertanya tentang keadaan penusuknya.

"Saya mimpi bertemu dengannya, kemudian saya sempat ucapkan apa yang diucapkan oleh Rasulullah, apa yang mendorongmu melakukan hal itu? Kamu enggak apa-apa kan?" cerita Syekh Ali Jaber dalam tayangan Youtube-nya, pada 18 September 2020. 

Baca juga: Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

"Pesan saya kepada AA, semoga kamu kembali sehat, bisa lekas dari luka-luka dan saya minta maaf karena kejadian sampai terlihat lukanya yang cukup serius. Saya minta maaf karena di saat yang sama saya tidak bisa membelamu sepenuhnya, saya tidak bisa datang," ucap Syekh Ali Jaber.

Di video itu, Syekh Ali Jaber justru meminta maaf kepada AA karena tidak bisa menahan amarah massa. Pasalnya, saat itu dia juga sedang kesakitan dan berusaha mencabut patahan pisau yang menancap di tubuhnya.

"Jadi saya minta maaf mungkin saya tidak bisa di saat yang pas mendahului jemaah untuk menjagamu untuk tidak disakiti," katanya.

Baca juga: Kisah Syekh Ali Jaber Bertemu Penusuknya Alpin Ardian di Mimpi

"Qadarullah mudah-mudahan Anda mampu dan membukakan pintu maaf untuk saya karena saya tidak bisa sepenuhnya membelamu saat itu," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka datang dari pemuka agama Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia. Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber pertama kali disampaikan melalui akun Instagram @yayasan.syekhalijaber.

"Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber," ujar keterangan akun itu, Kamis (14/1/2021).

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: