Pantau Flash
Bamsoet Disuntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Total Kasus Positif COVID-19 RI Capai 1.037.993 per 28 Januari 2021
Dua Kantor Swasta di Surabaya Terapkan Denda Rp250 Ribu bagi Karyawan Tak Pakai Masker
Jenderal Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Mantan KASAD dan Ipar Soeharto
Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih Pertengahan 2021

Calon Kapolri Pilihan Jokowi Dapat Dukungan dari PBB

Calon Kapolri Pilihan Jokowi Dapat Dukungan dari PBB Ilustrasi (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR.

Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor di Jakarta, Rabu (13/1/2021), meyakini Presiden Jokowi telah mempertimbangkan nama Komjen Listyo dengan matang dan keputusan terbaik untuk institusi kepolisian dengan berbagai prestasi yang dimiliki Komjen Listyo.

"Jadi, kalau Bapak Presiden memilih Pak Komjen Listyo, ya, sudah sepantasnya usulan tersebut untuk kami dukung. Partai Bulan Bintang sebagai partai pendukung pemerintah dan sebagai partai Islam moderat mendukung semua kebijakan atau keputusan yang diambil oleh Presiden,” katanya.

Baca juga: Bamsoet Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri

Menurut dia, Komjen Listyo putra terbaik di kepolisian dan diharapkan bisa memimpin sesuai harapan masyarakat, tetap profesional serta menjadi penjaga dan pelayan masyarakat. 

Pengajuan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di Gedung DPR, Rabu (13/1). Surat Presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno.

 Baca juga: Bamsoet Apresiasi Polri Ungkap Penjualan Sabu untuk Biayai Terorisme

"Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Puan.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: