Pantau Flash
Gus Menteri Minta Kades Segera Salurkan BLT, Bantu Ekonomi Warga Desa di Bulan Ramadan
Berstatus WN Amerika, MK Diskualifikasi Bupati Terpilih Orient Riwu Kore
Kabar Gembira dari Update Covid-19 Hari Ini, Tambahan Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Positif
Mutasi COVID-19 B1525 Ditemukan di Batam, Dinkes Pastikan Tak Ada Kontak Erat Pasien
34 Napi Terorisme di Lapas Gunung Sindur Ucapkan Ikrar Setia kepada NKRI

Meski Kemungkinannya Kecil, AstraZeneca Akan Cantumkan Efek Samping Pembekuan Darah Pada Produk

Meski Kemungkinannya Kecil, AstraZeneca Akan Cantumkan Efek Samping Pembekuan Darah Pada Produk Petugas kesehatan menunjukkan vaksin AstraZeneca. (Foto: Antara)

Pantau.com - AstraZeneca pada Rabu (7/4/2021) mengatakan sedang bekerja dengan regulator Eropa dan Inggris untuk mengubah informasi produk pada vaksin COVID-19-nya setelah pihak berwenang mengatakan mereka menduga kemungkinan pembekuan darah otak sebagai efek samping yang jarang terjadi dari penggunaan vaksin tersebut.

"Kedua tinjauan ini menegaskan kembali bahwa vaksin tersebut menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap semua tingkat keparahan COVID-19 dan bahwa manfaat ini terus jauh lebih besar daripada risikonya," kata AstraZeneca dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Wapres Imbau Ulama di Daerah Disuntik Vaksin AstraZeneca Agar Masyarakat Yakin

Baca juga: Sempat Disebut Mengandung Babi, Ulama MUI Pusat Disuntik Vaksin AstraZeneca

"Namun, mereka sampai pada pendapat bahwa peristiwa ini memiliki kemungkinan hubungan dengan vaksin dan meminta agar itu didaftar sebagai potensi efek samping yang sangat langka ... AstraZeneca telah secara aktif bekerja sama dengan regulator untuk menerapkan perubahan ini pada informasi produk. "

Sebelumnya vaksin AstraZeneca dianggap memiliki efek samping yang menyebabkan pembekuan darah. Sejumlah negara termasuk Indoensia sempat menunda pemberian vaksin AstraZeneca untuk sementara waktu. Namuns setelah dilakukan uji klinis, vaksin tersebut dinyatakan aman.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: