Pantau Flash
Ganjar: 8 Orang Kontak Erat dengan TKI yang Terinfeksi Mutasi COVID-19 B117
Presiden Jokowi: 4,6 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca akan Tiba di RI Bulan Ini
Mutasi COVID-19 B117, Jokowi: Jangan Khawatir, Belum Ada Bukti Lebih Mematikan
Pemerintah Pastikan Vaksin Efektif Lawan Mutasi COVID-19 B117
Menpan RB Tjahjo Pangkas 39 Ribu Jabatan Struktural

Aplikasi Ini Memudahkan Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Aplikasi Ini Memudahkan Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Pantau.com - Salah satu fitur marketplace keluaran PT Aku Cinta meMiles (PT ACM), ‘meBuy’, memberi angin segar bagi para pelaku UMKM. Aplikasi yang bisa digunakan di ponsel pintar ini bisa membantu para UMKM untuk menawarkan produknya kepada pembeli. 

Baca juga: Genjot Ekonomi Bangkit Melalui UMKM, Begini Strategi Pemkab Purwakarta

Caranya mudah sekali, hanya sekali ‘klik’ saja, customer bisa merasakan manfaat dari teknologi canggih dari 'meBuy' ini. UMKM bukan hanya mendapatkan kemudahan dalam melakukan pemasaran produk tetapi juga berpeluang memperoleh penghasilan tanpa harus mengeluarkan tenaga berlebih.

“Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini sudah seharusnya digunakan oleh UMKM dalam berbisnis. Salahsatunya dalam memasarkan produk kepada pembeli, tanpa harus keluar rumah,” beber Eva Martini Luisa, Wakil Direktur – Marketing Executive PT ACM, beberapa waktu lalu.

Keberadaan aplikasi 'meBuy' diharapkan bisa turut mendukung program pemerintah dalam menciptakan pelaku-pelaku UMKM yang berdaya saing global. PT ACM ingin menciptakan kemakmuran bagi masyarakat Indonesia. 

Meski terbilang pendatang baru, keamanan dalam segi legalitas sudah tak diragukan lagi. Terhitung customer yang bergabung mencapai lebih dari dua ribu UMKM. 

“Keamanan bagi penjual dan pembeli jadi nomor satu. Legalitas marketplace kami sudah terdaftar. Bersih, sehat dan aman bagi masyarakat,” tegas Eva Martini.

Baca juga: Presiden Minta Kemitraan UMKM dan Pengusaha Besar Harus Saling Menguntungkan

Selain itu, 'meBuy' tak hanya memberikan benefit bagi para penjual atau pelaku UMKM, tapi juga bagi para pembeli yang melakukan transaksi akan mendapatkan reward yang menarik.

“Syaratnya mudah hanya mengunduh aplikasi meMiles dan mendaftar secara gratis. Kelanjutannya nanti, pihak kami akan melakukan kunjungan dengan tujuan promosi besar-besaran di setiap daerah,” kata Carla Maryna selaku Marketing Board meBuy menjelaskan kemudahan bagi calon customer.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni

Berita Terkait: