Forgot Password Register

Wow! Apple Computer Center Bakal Bangun Pusat Perkembangan Inovasi di BSD

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com  Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan perusahaan Apple Computer akan segera membuka salah satu pusat perkembangan inovasi di Indonesia.

"Perusahaan itu yang akan berinvetasi inovasi di Indonesia adalah Apple Computer. Nah, Apple ini mendorong inovasi dan salah satunya akan bangun di BSD (Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan)," ujar Airlangga saat ditemui disela diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9), Senin (16/4/2018).

Airlangga menambahkan, Apple Computer Center dimaksud, bakal menjadi kantor ketiga Apple setelah sebelumnya berdiri di Italia dan Brazil.   Rencana pendirian pabrik oleh Apple, menurutnya, bukti bahwa Indonesia berpotensi untuk turut berkontribusi dalam perkembangan teknologi dunia.

Baca juga: Waduh! Model Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Dinilai Ciptakan Kesenjangan Pendapatan

Ia berharap, dengan adanya inovasi teknologi yang dibangun di Indonesia dapat menjadikan Indonesia menjadi salah satu jaringan perhubungan teknologi di dunia. "Pemerintah akan mendorong ke sana, Indonesia menjadi the next digital hub dan dunia sudah melihat. Nah (ini) yang harus kita manfaatkan," paparnya.

Airlangga mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan wilayah-wilayah khusus perkembangan teknologi di beberapa kawasan di Indonesia antara lain Bandung, Bali, dan Semarang.

"Kita bangun technopark-technopark di Bandung kemudian di Bali di Semarang karena talent (digital) akan muncul," pungkasnya.

Baca juga: Nah! Pengamat Nilai Penetapan Harga BBM Mesti Transparan

Seperti diketahui, Indonesia mempersiapkan revolusi industri 4.0. Lima teknologi utama yang menopang implementasi Industri 4.0, yaitu internet of things, artificial intelligence, human-machine interface, teknologi robotik dan sensor, serta teknologi 3D printing.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More