Forgot Password Register

Tiket Cepat Ludes, PT KAI Bantah Tudingan Kongkalikong dengan Agen Travel

Suasana Stasiun Pasar Senen. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Suasana Stasiun Pasar Senen. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Kuswoyo Daerah Operasi (DAOP) 1 Jakarta membantah adanya kongkalingkong pihaknya dengan beberapa agen perjalanan terkait ludesnya tiket tambahan lebaran sebanyak 13.816 kursi dalam hitungan detik.

"Tidak seperti itu, jadi agen travel pun juga sama dia mengakses ke kereta api pada jam 00.00 WIB, jadi tidak ada seperti itu," ujar Edi saat dihubungi Pantau.com, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Miris, Cerita Perjuangan Calon Pemudik Demi Berlebaran di Kampung Halaman

Bahkan, Edi yang merupakan pegawai PT KAI pun harus melalui serangkaian mekanisme online berebut dengan para calon penumpang lainnya jika ingin membeli tiket KA.

"Bahkan saya sendiri pun kalau membelipun saya juga harus mengakses jam 00.00 WIB juga, jadi tidak ada lagi (booking oleh agen travel)," ucapnya.

Sebelumnya, beberapa calon penumpang tiket KA lebaran mengeluhkan habisnya tiket dengan berbagai tujuan jelang lebaran. Andi misalnya, calon penumpang yang mengaku telah mencari tiket sejak dini hari.

"Saya dari jam 3 pagi sudah coba cari lewat aplikasi juga ludes," tuturnya.

Baca juga: BPTJ Akui Hari Pertama Uji Coba Ganjil Genap Tol Tangerang Belum Maksimal

Merasa kecewa dengan pengelolaan manajemen tiket, pria yang bekerja sebagai teknisi di Jakarta itu mencurigai PT KAI melakukan kongkalingkong dengan beberapa agen perjalanan.

"Buktinya ketika dipesan melalui aplikasi-aplikasi itu ada, tapi harganya biasanya cukup mahal," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More