Forgot Password Register

Tak Hanya Sehat, Jalan Kaki Bisa Membuat Kamu Lebih Pintar Lho

Ilustrasi jalan kaki (Foto: Pixabay) Ilustrasi jalan kaki (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Mungkin selama ini kamu malas untuk berjalan kaki. Melakukan jalan kaki sebagai rutinitas sehari-hari sangatlah baik manfaatnya. Beberapa orang bahkan menjadikan jalan kaki sebagai gaya hidup. Manfaat berjalan kaki bukan hanya terhadap kesehatan fisik saja, namun beberapa diantaranya mungkin tidak kamu ketahui. 

Baca juga: Piringan Hitam Akan Naik Daun Tahun Depan, Ini Penyebabnya

Berikut ini adalah manfaat jalan kaki yang mungkin akan membuat Kamu berpikir untuk melakukannya secara rutin setiap hari:

Membuat Kamu menjadi pintar

Jika kamu pernah mengalami merasa bingung pada saat melakukan brainstorming sebuah proyek, cobalah untuk berkeliling dengan jalan kaki sejenak. Menurut ilmuwan kepribadian Marily Oppezzo, seseorang yang berjalan kaki baik itu di dalam ruangan tertutup atau terbuka menghasilkan dua kali lebih banyak respon kreatif dibandingkan dengan seseorang yang duduk.

Baca juga: Ini Bahaya Jika Terlalu Sering Cuci Muka

Membakar semangat

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 mengklaim bahwa berjalan kaki pada jam makan siang dapat dengan segera memancarkan suasana hati dan kemampuan orang untuk menangani stres di tempat kerja. Setelah berjalan 30 menit, Kamu akan merasa lebih fokus, terlibat, dan antusias di kantor. Tentu saja itu akan membuat atasan kamu senang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More