Forgot Password Register

Sri Mulyani Ungkap Dampak Serangan AS ke Suriah Terhadap Komoditi Minyak Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan) Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Serangan Amerika Serikat terhadap Suriah dinilai punya dampak terhadap beberapa negara di dunia. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, hal itu akan berpengaruh terhadap komoditi minyak di Indonesia.

"Kalau kita lihat apa yang terjadi dengan penyerangan di Suriah, pengaruhnya di harga minyak. Kita akan lihat juga statistik supply side yang terjadi pengetatan, maka kita akan lihat kinerja dari minyak akan tertekan ke atas," ujarnya saat ditemui dalam jumpa pers APBN Kita, di Kementerian Keuangan Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, dampak langsung kurangnya suplai akan berpengaruh pada permintaan komoditas minyak di Indonesia. Hal tersebut juga dapat menyebabkan penawaran harga yang tinggi atas komoditas minyak di Indonesia.

Baca juga: Pantau Foto: Unjuk Rasa di New York Protes Serangan AS ke Suriah

"Dengan hal itu, untuk Indonesia, komoditas akan dapat keuntungan dari sisi momentum harga dan permintaan meningkat," jelasnya.

Namun ia menegaskan, pemerintah tidak boleh lengah akan adanya gejolak lain yang ditimbulkan. Menurutnya, harus ada kewaspadaan untuk menghadapi melonjaknya harga minyak.

"Tapi tidak boleh lengah, karena kemungkinan shock itu nggak pakai pendahuluan langsung terjadi shocknya jadi hrus tetap jaga terhadap kemungkinan itu," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More