Forgot Password Register

Program Train the Trainer, Cara Mengembangkan Pelatih Sepakbola Berbakat di Indonesia

AIA dukung program Kemenpora dalam mengembangkan pelatih di Tanah Air. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta) AIA dukung program Kemenpora dalam mengembangkan pelatih di Tanah Air. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, PT. AIA Financial bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga meluncurkan AIA Sepakbola untuk Negeri - Train the Trainer. Program tersebut ditujukan untuk pelatih sepakbola pemula untuk mendapatkan pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur.

Train the Trainer menekankan dukungan berkesinambungan AIA dengan perkembangan sepakbola di Indonesia. Melalui program ini diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan pelatih berbakat di Indonesia.

Baca Juga: Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia, David Beckham Kunjungi Tanah Air

"Sepakbola untuk negeri - Train the Trainer memperkuat komitmen kami terhadap perkembangan sepakbola di Indonesia dan menunjukkan dukungan kami untuk program pelatihan 100.000 pelatih yang dicanangkan Kemenpora," ujar Rista Qatrini selaku Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko AIA Financial, Senin (16/4/2018).

"Melalui program ini kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional. Ini juga merupakan salah satu upaya mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat," tambahnya.

Program AIA ternyata memiliki visi yang sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam membangun sumber daya manusia. Hal tersebut dikatakan oleh Raden Isnanta selaku Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

"Kami mengapresiasi dukungan AIA terhadap program pelatihan 100.000 pelatih. Dukungan ini membantu kami dalam mengembangkan kemampuan pelatih-pelatih Indonesia, terutama untuk olahraga sepakbola," kata Isnan.

Baca juga: Menjadi Korban Kerusuhan di Malang, Pelatih Persib Minta Komdis Adil

Program Train the Trainer melibatkan Global Coaching Team Tottenham Hotspur. Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan tim elit Premier League tersebut.

Sekadar informasi pelatihan pertama akan dilakukan di Jakarta pada 17-18 April. Untuk batch kedua di Ambon pada 20 April. Sementara itu AIA juga melakukan donasi si kulit bundar di kampung bola Tulehu 21-22 April 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More