Forgot Password Register

PM Australia: Presiden Joko Widodo Adalah Panutanku

PM Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@turnbullmalcolm) PM Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@turnbullmalcolm)

Pantau.com - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai 'role model' atau panutan dunia saat ini dalam menjaga semangat keanekaragaman.

"Indonesia mendukung demokrasi, Islam dan semangat moderat. Berdiri di samping saya, salah satu pemimpin paling penting dan penjadi panutan dunia saat ini, saya sangat merasa terhormat bertemu dengan Anda," kata PM Australia Malcolm Turnbull di International Convention Center, Sydney, Australia, Sabtu (17/3/2018).

Baca juga: Sambangi Australia, Jokowi-Iriana Dinantikan Ribuan WNI

PM Turnbull menyampaikan hal tersebut ketika bertemu dengan para pemuda yang tergabung dalam program Indonesia-Australia Youth Interfaith Dialogue dan Australian Moslem Youth, yang diselenggarakan pada sela-sela ASEAN-Australia Special Summit 2018.

Turnbull mengatakan Indonesia maupun Australia adalah masyarakat yang multikultural. 

"Presiden Joko Widodo suskses membangun multikulturalisme, dan hal ini juga yang dilakukan Australia, kita disatukan oleh nilai-nilai politik, kebebasan demokrasi, saling menghargai," kata Turnbull.

Baca juga: Deputi Direktur FBI Dipecat Donald Trump Jelang 2 Hari Pensiun, Kenapa?

Menanggapi ucapan Turnbull, Jokowi memandang keberagaman adalah hal yang indah jika saling menghargai.

"Saya harap kalian pada usia yang masih muda dapat menerapkan toleransi dan perdamaian, kita butuh jutaan duta seperti kalian untuk menyebarkan toleransi dan perdamaian," kata Presiden Jokowi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More