Forgot Password Register

Mark Zuckerberg Ikut Jadi Korban Bocornya Data Pengguna Facebook

Mark Zuckerberg di sidang dengar pendapat dengan Anggota Parlemen AS (Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein) Mark Zuckerberg di sidang dengar pendapat dengan Anggota Parlemen AS (Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein)

Pantau.com - Bos Facebook Mark Zuckerberg kembali hadir di rapat dengar pendapat dengan anggota Parlemen Amerika Serikat (AS). 

Ada yang menarik dari rapat tersebut. Mark Zuckerberg mengungkapkan dirinya termasuk dari 87 juta pengguna Facebook yang data pribadinya disalahgunakan oleh perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica, seperti yang dilansir Reuters, Kamis (12/4/2018).

Baca juga: Video 'Despacito' Diretas dan Sempat Lenyap dari YouTube

Ia mengatakan data pribadinya dimanfaatkan secara tidak wajar. Tapi, Zuckerberg tidak mengungkapkan data pribadinya dipakai untuk kegiatan apa.

Mark Zuckerberg di sidang dengar pendapat dengan Anggota Parlemen AS (Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein)

Pada rapat dengar pendapat tersebut, Mark Zuckerberg menolak dugaan anggota Parlemen AS yang mengatakan pengguna tidak memiliki cukup kendali atas data di Facebook.

Baca juga: 3 Saran Menkominfo Hindari Pencurian Data di Facebook

"Setiap kali seorang pengguna memilih membagikan sesuatu di Facebook, ada pengendalinya. Ada di situ. Tidak terkubur dalam pengaturan di suatu tempat, tapi ada di situ," kata Zuckerberg.

Dalam sidang hari kedua itu, Mark Zuckerberg kembali mengenakan jas berwarna gelap dan bukan kaos abu-abu yang biasa dipakainya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More