Forgot Password Register

Headlines

Legenda Balap F1 Kritisi Gaya Balap Verstappen di GP China

Niki Lauda. (Foto: F1i) Niki Lauda. (Foto: F1i)

Pantau.com - Legenda F1, Niki Lauda mengkritik keras tindakan Max Verstappen ketika mengaspal di ajang balap F1 GP China pada Minggu 15 April 2018. Menurutnya, driver Red Bull itu tak belajar dari kesalahan yang dialami.

Seperti diketahui, Verstappen kembali mengalami bentrok dengan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Dalam balapan itu pembalap berusia 20 tahun menabrak jet darat Vettel. Alhasil keduanya melintir dan Vettel kehilangan posisi terbaiknya.

Persaingan Vettel dengan Verstappen di lintasan bukanlah yang pertama. Keduanya bentrok hebat dalam balapan GP Singapura, di mana balapan itu baru berusia satu lap.

Baca Juga: Balapan Sembrono di GP China, Verstappen dapat 'Kartu Kuning' 

Lauda pun melempar kritik tajam ke Verstappen. Ia mempertanyakan kecerdasan yang dimiliki pembalap berpaspor Belanda itu. Dasarnya, sudah beberapa kali Verstappen melakukan kesalahan yang sama.

"Biasanya, Anda belajar dari kesalahan, tetapi itu tidak berhasil. Pada titik tertentu, itu bukan lagi masalah usia, tetapi masalah kecerdasan," ujar Lauda seperti dikutip dari Wheel24, Selasa (17/4/2018).

Kendati demikian, Direktur F1, Charlie Whiting mengatakan FIA tidak akan campur tangan. Sebab, Verstappen mendapatkan hukuman 10 detik, bahkan finis di posisi keempat tapi diturunkan satu tingkat menjadi lima. Hukuman itu dianggap layak diterima dan tak perlu ada perdebatan lagi.

"Saya pikir mereka melakukan pekerjaan mereka dan tidak ada yang perlu diperdebatkan. Saya yakin dia melakukan kesalahan dan mendapatkan hukumannya," pungkas Charlie.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More